• FYI

    13 September 2023

    Wajah Kepengurusan Baru Didominasi Pengusaha Muda, KADIN Ciamis Kedepankan Kolaborasi untuk Memajukan Perekonomian Tatar Galuh


    Pengurus KADIN (Kamar Dagang dan Industri) Kabupaten Ciamis periode 2023-2028 yang baru saja dilantik dan dikukuhkan pada Kamis (7/9/2023), bertempat di Aula Gedung PKK Ciamis, punya wajah baru yang didominasi kalangan muda. Hal ini menyiratkan harapan baru bagi kontribusi yang lebih besar dari organisasi para pengusaha tersebut bagi pembangunan Tatar Galuh.

    Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya dalam sambutannya di hadapan hadirin yang terdiri atas Ketua KADIN Jawa Barat H. Cucu Sutara, M.M, unsur-unsur Forkopimda Kabupaten Ciamis, Kepala SKPD, para tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya, mengungkapkan rasa bangga atas tampilnya kepengurusan baru KADIN Ciamis. Diungkapkannya, wajah baru kepengurusan KADIN Ciamis yang didominasi para pengusaha muda merupakan hal yang luar biasa.

    “Tentu dengan semangat kepemudaan mudah-mudahan bisa berkolaborasi, bersama-sama bangkit dari keterpurukan untuk membangun Kabupaten Ciamis,” tutur Bupati Herdiat.

    Terlebih, potensi Kabupaten Ciamis sangat luar biasa dan harus dikembangkan. Sebagai contoh, Bupati Herdiat menunjuk komoditas kopi sebagai potensi yang sangat besar dan terus berkembang. Dengan adanya perubahan mindset, kini produk kopi tidak hanya dijual dalam bentuk karungan, tetapi sudah diolah dan dikemas untuk dipasarkan go international.

    “Kita sebagai penyuplai ayam terbesar di Jawa Barat, tapi masih ayam mentah. Alangkah baiknya kalau kita buat paling tidak dibikin sosis atau nugget, dan yang lainnya, sehingga memiliki daya jual yang lebih tinggi,” imbuh Bupati.

    Bupati Herdiat menyampaikan terima kasih kepada pengurus lama KADIN Ciamis di bawah pimpinan Joni Jalil dan mengucapkan selamat mengemban amanah untuk kepengurusan baru di bawah pimpinan Hary Adam, S.E. Dirinya meyakini, kepengurusan baru periode 2023-2028 akan membawa angin segar bagi Kabupaten Ciamis.


    Sementara itu, Ketua KADIN Ciamis Hary Adam, S.E., dalam tanggapannya seusai pelantikan menitikberatkan kolaborasi semua pihak dalam memperjuangkan pertumbuhan ekonomi Ciamis.

    Semua itu menurutnya dimulai dengan saling memahami satu sama lain di antara para pihak, dan bergerak bersama dalam menjalankan aksi untuk memajukan Ciamis.

    “Jika KADIN Ciamis punya gagasan dan harapan, maka harus dengan aksi juga, dan kita tidak bisa berjalan sendiri,” tuturnya.

    Ditambahkannya, jika konsep dan gagasan KADIN Ciamis tidak didukung dan tidak diikuti, maka akan sangat percuma. Ia berharap unsur-unsur pemerintahan, tokoh-tokoh masyarakat, praktisi dan pakar pendidikan, dan semua pihak, turut berkolaborasi dalam memajukan perekonomian Kabupaten Ciamis.

    Kegiatan pelantikan dan pengukuhan pengurus KADIN Ciamis periode 2023-2028 turut menghadirkan berbagai stand atau booth UMKM Ciamis. Hal ini dimaksudkan untuk menunjukkan keberpihakan kepengurusan baru pada penguatan UMKM lokal dan harapan kolaborasi di masa depan.

    Tak hanya itu, pelantikan juga menghadirkan seni tari tradisional sebagai wujud semangat KADIN Ciamis untuk tetap menjunjung tinggi dan ikut melestarikan seni budaya Tatar Galuh Ciamis.

    Source: @kadinciamis
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi