• FYI

    10 Desember 2023

    Sajikan Olahan Ayam Sentul Khas Ciamis, Warung Nasi Bancakan Galuh jadi Rekomendasi Kulineran dengan Rasa Enak dan Harga Bersahabat


    Kabar baik untuk warga Ciamis atau para pelancong yang sedang berkunjung ke Kota Manis dan mencari tempat untuk bersantap atau kulineran bersama teman-teman, pasangan, kolega, maupun keluarga.

    Kini, telah hadir Warung Nasi Bancakan Galuh, alternatif baru rumah makan khas Sunda yang sangat patut dijadikan destinasi kulineran. Rumah makan yang berlokasi di Rest Area Point Ciamis, Jl. Nasional III No. 271-277 Pamalayan, Cijeungjing, Ciamis, ini resmi dibuka pada hari Senin, 4 Desember 2023.

    Pembukaan Warung Nasi Bancakan Galuh dilaksanakan bersamaan dengan launching KBU (Kelompok Belajar Usaha) PKBM yang diresmikan langsung oleh Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, jajaran Pemkab Ciamis dan para tamu undangan.

    Bupati Herdiat pada kesempatan peresmian tersebut secara khusus memberi apresiasi terhadap keberadaan UMKM, termasuk di antaranya yang bergerak dalam bidang kuliner, karena telah menjadi modal penggerak perekonomian masyarakat yang sempat merosot akibat pandemi COVID-19. Bupati juga memberi perhatian pada inovasi dan kolaborasi sebagai upaya penting dunia usaha dalam meraih kemajuan.


    Salah satu inovasi menarik dalam sajian menu Warung Nasi Bancakan Galuh adalah olahan ayam sentul. Mengusung nama yang memuat identitas ‘Galuh’, warung makan ini menyediakan ayam goreng dengan bahan dasar ayam lokal khas Ciamis tersebut.

    Sebagai informasi, saat ini budidaya ayam sentul mendapat perhatian khusus oleh Pemkab Ciamis melalui Disnakkan, dan diharapkan ayam khas Tatar Galuh ini ke depannya akan semakin meningkat popularitas dan produktivitasnya.

    Keberadaan menu ayam sentul di Warung Nasi Bancakan Galuh merupakan upaya positif nyata untuk semakin memopulerkan ayam lokal asli Ciamis tersebut.

    Selain menu khas olahan ayam sentul, Warung Nasi Bancakan Galuh juga menyajikan beragam menu pilihan lainnya, berupa makanan khas Sunda yang di antaranya ayam bakar, ayam cabe ijo, sate paru sapi, pepes jantung, pepes tahu, pepes ikan, ikan gurame goreng, dan menyediakan pula berbagai macam minuman jus.


    Semua hidangan tersebut diracik dengan bumbu pilihan dan pengolahan yang cermat, sehingga menghasilkan rasa yang mantap meresap. Selain terasa enak dan nikmat, menu yang tersedia juga dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau, sehingga tak akan memberatkan dompet pengunjungnya.

    Berbicara tentang harga, dengan bandrol menu pepes tahu dan pepes jantung hanya Rp3.500, sedangkan ayam dan ikan seharga Rp18.000-23.000, dengan berbagai fasilitas yang tersedia, maka dapat dikatakan recommended enak dan murah.

    Terlebih lagi jika dibandingkan dengan berbagai fasilitas yang tersedia. Warung Nasi Bancakan Galuh dilengkapi area parkir yang luas, Free WiFi, fasilitas karaoke, toilet, dan tentunya mushola untuk keperluan ibadah para pengunjungnya.

    Nah, penasaran untuk mencoba? Silakan datang langsung ke lokasi Warung Nasi Bancakan Galuh di Rest Area Point Ciamis, Jl. Nasional III No. 271-277 Pamalayan, Cijeungjing, Ciamis, atau dapat terlebih dulu melihat berbagai sajian dan fasilitas yang tersedia pada media sosial instagram @bancakan.galuh.

    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi