• FYI

    15 Maret 2024

    Terekam CCTV, Honda Beat Street Raib Digasak Maling di Depan Alfamart Pulomaju Ciamis


    Warga Ciamis diimbau untuk selalu waspada dan ekstra hati-hati dalam mengamankan harta berharga, termasuk di antaranya kendaraan bermotor roda dua. Sudah menjadi pengetahuan umum, tindak kriminal pencurian terhadap sepeda motor dapat terjadi dalam waktu yang sangat singkat saja.

    Namun, kejadiannya tetap saja dapat berlangsung tidak terduga dan bahkan berlangsung di waktu dan tempat yang tidak terduga. Dalam beberapa kejadian, pelaku bahkan nekat melakukan aksi kriminalnya di lokasi yang dianggap aman atau ramai oleh lalu-lalang manusia.

    Peristiwa terbaru, pencurian 1 unit sepeda motor Honda Beat Street terjadi di depan minimarket Alfamart Pulomaju, tepatnya di depan Fakultas Hukum Unigal, Jl. R.E. Martadinata, Desa Mekarjaya, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis.

    Sepeda motor tersebut terparkir di depan minimarket yang buka 24 jam dan biasa dikunjungi oleh para pembeli. Para pelaku mengincar sepeda motor sasaran pada Jumat dinihari (15/3/2024) pukul 2.53 WIB. Dalam rekaman CCTV yang diterima CIAMIS.info, tampak seorang pelaku duduk di atas sepeda motor yang dibawanya sambil mengamati keadaan, lalu tak lama kemudian temannya keluar dari minimarket dan menghampirinya.


    Kedua pelaku yang menggunakan masker dan tampak seolah berbincang sejenak, lalu salah seorang yang sejak tadi berada di luar, menghampiri kendaraan sasaran. Tak butuh waktu lama untuk pelaku melancarkan aksinya. Terhitung sejak pukul 02.53.18 WIB saat ia memasukkan semacam alat atau kunci, sampai pukul 02.53.44 WIB ketika ia berhasil menghidupkan kendaraan tersebut, maka hanya 26 detik saja yang dibutuhkan untuk membawa kabur motor curiannya.

    Sepeda motor Honda Beat dengan nopol Z 6234 TAT yang hilang tersebut milik Tedi, salah seorang karyawan Alfamart Pulomaju yang sedang bertugas shift malam. Warga Imbanagara, Ciamis, tersebut baru mengetahui raibnya motor miliknya pada sekitar pukul 4.00 WIB menjelang subuh. Akibat kejadian ini, Tedi menderita kerugian material dan berniat melaporkan peristiwa yang dialaminya kepada pihak kepolisian.

    Kontributor: @indy.nv13_
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi