• FYI

    01 April 2024

    Gabungan Komunitas Driver Online Roda Empat Ciamis Adakan Aksi Berbagi di Bulan Suci


    Gabungan komunitas driver online roda 4 yang terdiri atas ZERO yang diketuai oleh Duki, BAOC yang diketuai oleh Asep Cabok, COLI yang diketuai oleh Acong, dan SOC yang diketuai oleh Odrok, kesemuanya bernaung di bawah payung hukum POB (Paguyuban Online Bersatu) Priangan Timur, melaksanakan kegiatan berbagi takjil kepada pengguna jalan, menjelang waktu berbuka puasa.

    Puluhan driver dari berbagai komunitas tersebut membagikan takjil kepada pengendara yang melintas di perempatan lampu merah Kodim Ciamis, Kelurahan Kertasari, Kecamatan Ciamis, pada hari Minggu (31/03/2024) sore.

    Dalam kesempatan tersebut, sesepuh komunitas Haji Abuy (Budi) kepada awak media menerangkan bahwa apa yang dilakukan semata-mata adalah bentuk kepedulian dan solidaritas driver online kepada masyarakat kabupaten Ciamis.

    Dikatakannya, anggota gabungan komunitas driver online Ciamis roda 4 menyisihkan uang dari tiap-tiap anggota komunitasnya untuk bisa berbagi takjil tersebut.

    “Komunitas ZERO, BAOC, COLI, dan SOC ini, baru pertama kali dalam sejarah di Ciamis, bisa bergabung bersama membagikan takjil. Salah satunya yang dilaksanakan hari ini sebagai bentuk solidaritas yang bertepatan dengan bulan suci Ramadan. Sambil bekerja, kita juga menyisihkan rezeki dengan bersedekah dengan berbagi kepada yang membutuhkan,” terangnya.

    Lebih lanjut H. Abuy menjelaskan, kegiatan gabungan ini bermula dari inisiatif Ari Kurnia yang berasal dari komunitas ZERO.

    "Kang Ari bilang, 'Kang Haji, cuang agendakeun bagi-bagi takjil. Ayeuna mah ulah masing-masing komunitas, tapi cuang ngahijikeun komunitas driver online nu aya di Ciamis (Kang Haji, mari agendakan berbagi takjil. Sekarang jangan masing-masing komunitas, tapi kita satukan komunitas driver online yang ada di Ciamis)'," terang H. Abuy.

    Ari Kurnia pada kesempatan yang sama mengungkapkan, biasanya setiap komunitas sudah memilki agenda masing-masing untuk berbagi takjil. Namun, setelah berkordinasi dengan para ketua komunitas yang ada di Ciamis, kesemuanya merespon dengan baik untuk membuat kegiatan bersama.


    "Dengan kita bersatu, bisa mempererat tali persaudaraan antara driver online, khususnya di Ciamis, dan masyarakat sekitar pun bisa merasakan kepedulian berbagi dari kami sebagai driver online," tutur Ari.

    Ketika ditanyakan dalam rangka apa inisiatif mengumpulkan masa dalam jumlah cukup banyak tersebut dilakukan, Ari Kurnia menegaskan bahwa gabungan komunitas driver online yang ada di Ciamis murni ingin berbagi di bulan suci.

    "Dan dengan adanya agenda kegiatan bagi-bagi takjil ini kami bisa ikut memberdayakan UMKM yang ada di Ciamis. Saya juga berharap ke depannya kami, komunitas driver online, bisa dilihat oleh Pemerintah Kabupaten Ciamis ataupun lembaga swasta yang ada di Ciamis untuk bisa menjadi wadah atau partner kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial yang ada di Kabupaten Ciamis," pungkasnya.

    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi