• FYI

    05 April 2024

    Gelar Bakti Sosial, Sat Binmas Polres Ciamis Kunjungi Warga yang Giat Membantu Tugas-Tugas Kepolisian


    Menjelang berakhirnya bulan suci Ramadan 1445 H atau memasuki hari-hari terakhir bulan puasa, para personel Sat Binmas Polres Ciamis Polda Jabar melakukan bakti sosial berupa kunjungan bakti sosial pada masyarakat.

    Kunjungan bakti sosial ini dilaksanakan pada hari Kamis (4/4/2024), bertempat di berbagai titik lokasi di wilayah hukum Polres Ciamis. Pada bakti sosial kali ini, Polres Ciamis memberi perhatian khusus dan menyasar warga yang selama ini giat membantu tugas-tugas kepolisian, seperti dalam hal pengaturan lalu lintas dan membantu para penyeberang jalan.

    Pemberian bingkisan kepada para warga yang selama ini mendukung tugas kepolisian dalam menjaga keselamatan di jalan raya tersebut, berlangsung di Simpang Pasar Imbanagara, Simpang Masjid Al-Ghani, Simpang SPBU Nagrak, Jalan Alinayin Baregbeg, Simpang Al-Hasan, Simpang Kertasari, dan Simpang Utama.

    Tampak di antara warga yang dikunjungi, yakni Bapak Masro yang sehari-hari biasa membantu kelancaran lalu lintas pemakai jalan di Tanjakan Alinayin, jalur utama Ciamis-Kawali. Warga Ciamis yang aslinya berasal dari Jawa Timur tersebut kini sudah berusia lebih dari 70 tahun, tetapi tetap setia menjaga pos kecil di puncak Tanjakan Alinayin.

    Tak hanya di Alinayin, terdapat beberapa warga lainnya yang setiap hari setia membantu tugas-tugas kepolisian di berbagai tempat di Ciamis. Keberadaan mereka selama ini telah diakui oleh masyarakat dalam memberi bantuan untuk menjaga keselamatan saat melintasi atau menyeberangi jalan raya.

    Source: @binmasciamis
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi