• FYI

    19 Maret 2024

    Jadwal SIM Keliling Polres Ciamis Maret 2024


    Warga Ciamis tetap antusias untuk melakukan perpanjangan SIM (Surat Izin Mengemudi) melalui mobil pelayanan SIM Keliling (Simling). Terbukti, hampir setiap hari pertanyaan mengenai jadwal Simling hadir via kotak pesan media sosial CIAMIS.info.

    Menanggapi banyaknya pertanyaan mengenai Jadwal Simling tersebut, tim admin CIAMIS.info akhirnya berhasil memperoleh kembali jadwal tersebut melalui Satpas (Satuan Penyelenggara Administrasi SIM) Polres Ciamis.

    Berikut ini jadwal pelayanan perpanjangan SIM melalui unit kendaraan Simling Polres Ciamis untuk bulan Maret 2024:

    Senin: Kawali
    Selasa: Panjalu
    Rabu: Rancah
    Kamis: Cipaku
    Jumat: Banjarsari
    Sabtu: Lakbok


    Sebagaimana diketahui, pembuatan SIM yang dilakukan pada unit pelayanan Simling adalah hanya untuk perpanjangan saja, sedangkan untuk pembuatan SIM baru dapat dilaksanakan di Mapolres Ciamis.

    Sebelum mengajukan perpanjangan SIM pada petugas yang berada di kendaraan Simling, pengaju sudah harus melengkapi persyaratannya, di antaranya membawa kartu SIM asli (yang masih berlaku, belum kadaluarsa) dan fotokopinya, surat keterangan sehat dari dokter, dan tentunya menyiapkan uang untuk pembayaran biaya administrasi.


    Jika persyaratan sudah lengkap, setelah mengikuti antrean (jika ada), maka pengurusan perpanjangan SIM akan dilakukan dengan waktu relatif cepat.

    Pelayanan SIM Keliling pada dasarnya ditujukan untuk melayani warga yang berada cukup jauh dengan Mapolres Ciamis. Karenanya, pelayanan mobil Sim Keliling di pusat kota Ciamis dilakukan tentatif saja, artinya jika masih tersedia waktu dan kondisi memungkinkan, mobil Simling akan tampak stand by di lokasi tertentu. Dengan demikian, mobil Simlin tidak menjadwalkan secara khusus jam operasi di kota Ciamis.

    Sebagai catatan penting, jadwal operasional mobil Simling Polres Ciamis tetap memperhatikan kondisi riil pada hari pelaksanaan. Jika terdapat kendala atau pertimbangan lainnya, jadwal operasional dapat mengalami pengalihan lokasi, atau perubahan untuk menyesuaikan dengan situasi kondisi yang ada.

    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi