• FYI

    12 Mei 2024

    Dievakuasi Tim Damkar Ciamis di Desa Rancah, Anak Kecil yang Tergelincir dan Masuk Gorong-Gorong Ditemukan Sudah Meninggal Dunia


    Kabar duka kembali menyelimuti Tatar Galuh Ciamis, setelah seorang anak kecil berusia 7 tahun bernama Rahil Hasbi Ibrahim ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia akibat tergelincir dan hanyut terbawa arus, lalu terjebak di dalam saluran air atau gorong-gorong, pada hari Sabtu (11/5/2024) sore.

    Merujuk pada rilis dari pihak Damkar Ciamis yang juga dikonfirmasi ulang oleh BPBD Ciamis, peristiwa mengenaskan tersebut terjadi di wilayah Dusun Rancah Girang RT 003 RW 001, Desa Rancah, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis.

    Petugas Damkar Ciamis pada Pos WMK (Wilayah Manajemen Kebakaran) Rancah menerima laporan dari warga setempat bernama Samsa (38) pada sekitar pukul 19.00 WIB. Warga meminta bantuan pencarian terhadap seorang anak yang diketahui hilang sejak sore hari.

    Diketahui, sejak sekitar pukul 16.00 WIB lokasi kejadian diguyur hujan lebat. Setelah hujan mereda, ternyata salah satu anak yang bernama Rahil keberadaannya tidak ditemukan atau menghilang.

    Tiga orang petugas Damkar Ciamis bergerak ke lokasi kejadian dan berdasarkan laporan warga maka proses pencarian difokuskan pada gorong-gorong. Diduga kuat korban yang baru duduk di kelas 1 SD tersebut tergelincir dan hanyut ke dalam saluran air.


    Proses pencarian dan evakuasi berlangsung dari pukul 19.15 WIB sampai sekitar pukul 21.20 WIB. Korban ditemukan di dalam saluran air dalam kondisi sudah meninggal dunia, dan langsung dievakuasi oleh petugas dibantu warga sekitar.

    Musibah memilukan ini menimbulkan duka cita yang mendalam bagi pihak keluarga dan warga sekitar. Ungkapan simpati dan belasungkawa banyak diungkapkan warga Ciamis melalui media sosial. Di sisi lain, atas dasar rasa kemanusiaan dan empati kepada pihak keluarga, muncul desakan agar penyebaran foto atau video kondisi korban melalui media sosial maupun aplikasi perpesanan segera dihentikan.

    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi