• FYI

    18 Desember 2018

    Lagi Cari Kuliner Tutut Spesial? Ke Warung Rizkya Aja!


    Tutut adalah salah satu kuliner favorit masyarakat Ciamis yang legendaris. Tak hanya di Tatar Galuh, sajian yang satu ini memang cukup populer bagi orang Sunda. Tetapi, bukan berarti selalu mudah untuk mendapatkannya.

    Bagi sebagian orang yang merantau ke luar kampung halaman, mencari sajian tutut lebih sulit lagi. Padahal, makanan ini mengingatkan mereka pada kenangan masa kecil yang sudah lama berlalu.


    Kuliner Ciamis yang satu ini memang hanya terdapat di tempat tertentu, tidak selalu terdapat di penjual makanan biasa. Tak pelak, mereka yang kini hidup di perantauan pun lantas mencari kuliner khas ini kala berkunjung di Kota Manis, Ciamis.

    Warung Tutut Rizkya seolah hadir untuk menjawab kerinduan terhadap penggemar tutut. Warung makan yang beralamat di Jl. Stasion No. 33 (depan Canary Futsal) Ciamis tersebut menyediakan sajian utama tutut dan juga berbagai menu lainnya.


    Kelebihan tutut Warung Rizkya terletak pada rasa kuah yang pedas, segar dan tidak bau amis. Rasa kuah ini memang diakui oleh pihak Warung Tutut Rizkya menyesuaikan dengan selera anak muda sekarang. Berbeda dengan yang biasa ada, Tutut Rizkya tidak memakai bumbu kuning.


    Sementara itu, urusan bau anyir mendapat penanganan ekstra.

    “Prosesnya sebenarnya biasa aja kayak yang lain,” tutur pengelola Warung Tutut Rizkya, ”cuma Tutut Rizkya punya beberapa tahap buat bersihin tututnya. Jadi lendir yang bikin bau amisnya bisa ilang, soalnya yang bikin banyak orang nggak suka tutut ya karena bau amisnya itu. Jadi kita punya rahasia biar si lendir tutut ilang dan nggak ada bau amisnya.”

    Porsi mini Tutut Rizkya dapat dipesan dengan harga terjangkau, hanya Rp. 6.000 saja. Tetapi, jika mengharapkan kepuasan menikmati tutut dengan lebih porsi jumbo, pesanan seharga Rp. 12.000/porsi akan memuaskan rasa kangen Anda.


    Pemandu kuliner Ciamis, @ciamiskulineran, dalam review-nya merekomendasikan pula menu Ice Cream Goreng. Sementara itu menu Cilgo, kentang dan sosis goreng pun siap melengkapi acara makan-makan di sini.

    Warung Tutut Rizkya juga menerima pesanan ‘delivery order’ melalui nomor WA 081394084023.

    Nah, penasaran. Silakan langsung meluncur ke Warung Tutut Rizkya atau kontak untuk DO segera. Tututnya datang, hati pun senang.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi