• FYI

    20 Desember 2019

    Panggung Resepsi Bagaikan Uji Nyali, Nama Nanggela Viral Lagi


    Nama Dusun Nanggela tiba-tiba saja ramai bergema di dunia maya. Penyebabnya, beberapa hari terakhir ini sebuah foto unik yang berasal dari dusun tersebut mendadak viral dan menarik perhatian warganet.

    Adalah akun facebook Iwan Urang Babakan yang mengunggah foto tersebut. Foto yang sebenarnya biasa saja, sebuah panggung pernikahan yang lazim didirikan warga desa untuk mendukung pelaksanaan resepsi pernikahan.

    Kegiatan walimatul urusy puteri Pak Amin, warga setempat, berlangsung pada hari Minggu, 18 Agustus 2019. Luar biasanya, panggung resepsi pernikahan sepasang sejoli, Usep dan Iis, didirikan di atas ketinggian, bahkan di atas atap rumah yang letaknya di bawah lokasi hajatan tersebut.

    Lokasi penyelenggaraan resepsi, rupanya berkontur undakan atau berada di punggung bukit dengan kemiringan lumayan terjal. Panggung hajatan didirikan untuk memperluas pelataran, menambah area jalan yang tentunya tak akan cukup memuat tamu undangan yang akan datang.

    Bahan-bahan yang digunakan untuk mendirikan panggung, yaitu bambu-bambu yang cukup panjang lonjorannya dan dirangkai sedemikian rupa oleh warga setempat. Para tenaga terlatih, dengan berani berada di ketinggian untuk membangun konstruksi awal dan meneruskan hingga berbentuk panggung selayaknya tempat resepsi.

    Kehandalan para tenaga terlatih di dusun Nanggela yang membangun panggung tersebut rupanya bukan main-main dan terbukti nyata kualitasnya. Hingga perhelatan berakhir, panggung tersebut tetap berdiri dengan kokoh dan aman. Padahal, tak hanya acara seremonial pernikahan, resepsi tersebut dimeriahkan juga berbagai hiburan.

    Febry Reska, kerabat keluarga mempelai, menuturkan kesaksiannya. “Panggung itu penuh sekali pada hari hajatan, tapi alhamdulillah aman dan lancar,” ungkapnya kepada CIAMIS.info.

    Hingga saat tulisan ini diterbitkan, foto panggung pernikahan yang bagaikan tempat ‘uji nyali’ tersebut sudah mendapatkan 7000-an tanda jempol, 2000-an share dan ratusan komentar. Iwan, sang pengunggah foto, tak menyembunyikan kegembiraannya. Di sisi lain, akibat viralnya foto tersebut, nama Nanggela, Sandingtaman, Panjalu dan Ciamis menjadi ikut terkenal.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi