• FYI

    24 Januari 2020

    Bupati Ciamis Buka Kejuaraan Silat Perisai Diri Cup Open XIII Tahun 2020

    Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya, M.M., menghadiri sekaligus membuka secara resmi kejuaraan bela diri pencak silat Perisai Diri Cup Open XIII Tahun 2020, Jumat (24/1/2020) bertempat di Gelanggang Galuh Taruna Ciamis.

    Kejuaraan tersebut memperebutkan trofi Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Uu Ruzhanul Ulum, dan diikuti oleh 840 orang pesilat yang merupakan kontingen dari Provinsi Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Mereka yang berlaga merupakan para atlet kategori junior, yakni pelajar SD, SMP dan SMA-sederajat, serta kategori umum (senior).

    Bupati Ciamis dalam sembutannya mengucapkan terima kasih atas dukungan Wakil Gubernur Jawa Barat untuk terselenggaranya kejuaraan, serta menyebut kegiatan ini selain ditujukan sebagai ajang silaturahmi antar anggota perguruan pencak silat Perisai Diri, juga untuk menambah jam terbang atlet, sebagai upaya meningkatkan intensitas keikutsertaan dalam pertandingan. Hal tersebut diperlukan untuk menghadapi even yang akan datang atau lebih tinggi.


    "Semoga kegiatan ini berkesinambungan dan berjalan tertib. Perisai Diri adalah cabang olahraga dibawah IPSI, jadikan kompetisi ini sebagai ajang latihan dan pembinaan. Semoga event ini dapat menghasilkan hasil yang baik. Wasit dan dewan juri saya harapkan seadil-adilnya dan jujur serta tidak merugikan atlet sehingga menghasilkan atlet yang berkualitas," tutur Bupati.

    Turut hadir dalam kesempatan acara pembukaan kejuaraan, Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra yang sekaligus merupakan ketua IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Kabupaten Ciamis, Dandim 0613/Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio, M.Int.Rel., M.M.D.S., Wakapolres Ciamis Kompol Ari Setiawan Wibowo S.H., S.I.K., Kadispora Kab Ciamis Erwan Darmawan, Kadis Pariwisata Kabupaten Ciamis Dr. H. Wasdi Ijudin, M.Si., para kepala SKPD Kabupaten Ciamis, Ketua KONI Kab Ciamis Drs. H. Yasmin Sambas, para manager tim beserta pelatih dan atlet pesilat Perisai Diri.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi