• FYI

    29 Januari 2020

    Kodim 0613 Ciamis Gelar Karya Bakti di Desa Sukamulya


    Lebih kurang 150 personel mengikuti giat Karya Bakti yang digelar oleh Kodim 0613/Ciamis, Selasa (28/1/2020), bertempat di Dusun Cintamukti, Desa Sukamulya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran.

    Giat ini dihadiri langsung oleh Dandim 0613/Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio, M.Int.Rel., M.M.D.S., Pasi Ops Kodim 0613/Ciamis, para danramil yang berada di jajaran Kodim 0613/ Ciamis, anggota Kodim 0613/Ciamis, anggota PPM Pangandaran, anggota PKPPI Pangandaran, perwakilan ormas PP Langkaplancar, Kepala Desa Sukamulya Herdiana, aparat pemerintahan setempat, satuan linmas dan masyarakat umum.

    Rangkaian acara dimulai dengan apel pada pukul 07.30 WIB yang dilanjutkan senam pagi. Selanjutnya, para peserta melaksanakan jalan sehat dengan rute sejauh lebih kurang 4 kilometer yang ditempuh selama sekitar 1 jam.


    Selepas jalan sehat dan pelemasan, peserta melaksanakan pembersihan kawasan dan rumah ibadah di sekitar Kantor Desa Sukamulya, serta dilanjutkan penanaman pohon. Dandim 0613/Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio, M.Int.Rel., M.M.D.S., pada kesempatan tersebut ikut langsung melakukan penanaman bibit pohon di lokasi.

    Pukul 11.30 WIB, Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso tiba dan bergabung dengan kegiatan ini, disusul oleh kehadiran Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin pada pukul 12.45 WIB. Kehadiran kedua tokoh tersebut semakin meneguhkan suasana sinergitas yang dibangun melalui kegiatan.


    Rombongan Dandim selanjutnya menuju obyek wisata Body Rafting Ciwayang pada pukul 14.00 WIB untuk melakukan giat adventure, sekaligus menunjukkan dukungan terhadap destinasi wisata lokal tersebut. Kegiatan tersebut berlangsung hingga pukul 16.45 WIB, saat Dandim beserta rombongan menyelesaikan rute body rafting tersebut.

    Secara keseluruhan, giat Karya Bakti berakhir pada pukul 18.00 WIB dan seluruh peserta dibubarkan.

    Sumber: Waterpas Pendim 0613
    Editor: @ciamis.info

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi