• FYI

    11 Januari 2020

    Ratusan Muslimah Hadiri Safari Dakwah Oki Setiana Dewi di Masjid Agung Ciamis


    Kehadiran Ustazah Oki Setiana Dewi di Masjid Agung Ciamis, Sabtu (11/1/2019) ternyata sudah ditunggu-tunggu oleh para jamaah, terutama para penggemarnya. Tak heran, ratusan jamaah yang didominasi muslimah muda memenuhi ruangan masjid kebanggaan masyarakat Ciamis tersebut.

    Pemandangan unik pun nampak di ruangan masjid saat berlangsungnya kajian Safari Dakwah bertema “Hidup Mulia Bersama Al-Quran” tersebut.

    “Ruangan penuh, pasedek-sedek, terutama di bagian depan yang dekat Umma Oki, karena banyak yang pengen lihat ustazahnya,” tutur seorang jamaah.

    Hanya terdapat sekitar dua puluhan laki-laki yang berada di kegiatan tersebut, sudah termasuk kru panitia pelaksana. Lantai bawah masjid pun penuh hingga luber ke luar, sementara lantai atas tidak terlalu penuh. Jumlah peserta yang hadir diperkirakan sekitar 300 sampai 400-an orang, tetapi sumber panitia menaksir dapat mencapai 1000 orang.

    Sebenarnya tak hanya anak muda yang datang, karena ternyata terdapat ibu-ibu majelis taklim yang turut hadir. Peserta yang paling sepuh bahkan sempat terabsen oleh pembawa acara, berumur 83 dan 88 tahun.

    Catatan kecil isi kajian dapat dilihat di sini:
    Kajian Umma Oki di Masjid Agung Ciamis (11/1/2020): Hidup Mulia Bersama Al-Qur'an


    Penyampaian materi kajian diselingi sesi penggalangan dana untuk pesantren yang dikelola Umma Oki, demikian panggilan akrab penceramah.

    Ustazah yang terlebih dulu terkenal sebagai artis film religi “Ketika Cinta Bertasbih” tersebut memiliki pesantren dengan 250 orang siswa yatim piatu dan sudah meluluskan 130 orang alumni. Bulan Maret 2020, pesantren akan membuka penerimaan siswa baru dan menerima pendaftar yang berminat mengikuti program beasiswa yatim piatu.

    Pengumpulan donasi untuk pesantren menggunakan ‘pelelangan’ dengan jumlah nominal tertentu. Terdapat 1 orang jamaah yang menyertakan donasi sebesar 3 juta rupiah dan 20 orang yang menyerahkan donasi senilai 1 juta rupiah, sedangkan selebihnya menyumbang dengan jumlah di bawah nominal tersebut.

    Peserta yang menyerahkan donasi besar mendapat apresiasi istimewa berupa kesempatan untuk menemui langsung Umma Oki dan berfoto bersama.

    “Yang nggak nyumbang besar, dadah-dadah aja he he,” tutur seorang jamaah kepada CIAMIS.info.

    Secara umum, para peserta kajian merasa senang dan bersyukur dapat berjumpa dengan ustazah idola mereka dan menyerap ilmu yang disampaikan.

    Kontributor: @ginaalbiah
    Foto: @selinaabeyy
    Editor: @ciamis.info

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi