• FYI

    19 April 2020

    Cegah Penyebaran Wabah COVID-19, Damkar Ciamis Lakukan Penyemprotan Disinfektan


    UPTD Pemadam Kebakaran Kabupaten Ciamis terus terlibat dalam penanggulangan COVID-19, serta ikut terjun langsung dalam berbagai kegiatan dalam rangka menghentikan penyebaran wabah yang disebabkan oleh virus corona tersebut.

    Sabtu, 18 April 2020, dimulai pada pukul 09.00 WIB, satu unit kendaraan tangki air yang diawaki 5 orang personel Damkar Ciamis meluncur keluar dari Mako untuk melakukan penyemprotan berbagai area pemukiman dan fasilitas umum.


    Kegiatan penyemprotan disinfektan sejauh ini masih merupakan langkah yang banyak diambil berbagai pihak, baik dinas/instansi maupun elemen masyarakat di berbagai tempat, termasuk di wilayah Kabupaten Ciamis, untuk membersihkan lingkungan dan mencegah paparan virus COVID-19.

    Tak hanya bertujuan membersihkan kawasan pemukiman dan fasilitas publik dari kuman, kehadiran giat penyemprotan disinfektan sebagai gerakan massif dalam pencegahan COVID-19 dianggap cukup membangun perhatian dan kesadaran masyarakat secara luas dan dalam waktu relatif cepat.

    Regu 3 Damkar Ciamis yang bertugas melaksanakan penyemprotan disinfektan kali ini, memulai dengan menuju Lingkungan Bolenglang, RT 04/RW 05, Kelurahan Kertasari, Ciamis. Lokasi ini menurut keterangan merupakan wilayah yang salah satu warganya terindikasi telah terpapar COVID-19.


    Meskipun penyemprotan disinfektan sempat mendapat tanggapan kritis beberapa pihak di berbagai media, kegiatan ini tetap mendapat apresiasi positif warga setempat.

    Jumali (62 tahun), warga setempat, mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada Tim Damkar Ciamis atas perhatian dan kerjasama yang diberikan.

    Tim Damkar Ciamis melanjutkan penyemprotan di beberapa lokasi lain, yaitu lingkungan Pesantren Al- Hasan Ciamis, Rumah Makan Jorojoy, perbatasan Sukamaju Baregbeg, lingkungan Bangunsirna, area Gedung Golkar dan Gwan Hien, serta terakhir Taman Lokasana Ciamis.

    Selepas kegiatan, kendaraan langsung 'balik kanan' dan mengisi air di fasilitas PDAM Ciamis. Kendaraan Damkar Ciamis selalu diupayakan berada dalam kondisi penuh terisi dan 'siap tempur' setiap waktu.

    Kontributor: Rudy Herdiansyah
    Foto: @rudyherdiansyah.02
    Editor: @ciamis.info

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi