• FYI

    16 April 2020

    Moka Ciamis Ikut Dukung Giat Peduli dan Berbagi terkait Penanganan COVID-19


    Hari sudah mulai beranjak siang, segala persiapan sudah dimatangkan dan satu persatu peserta kegiatan berdatangan. Sepasang mojang dan jajaka dari Paguyuban Moka Ciamis, Ardhan dan Hana, sejak awal juga telah bersiap dengan dress code kasual, lengkap dengan atribut mereka.

    Keduanya hari Selasa (14/4/2020) itu didapuk mewakili paguyuban mojang dan jajaka Ciamis untuk bertugas mendampingi Ibu Bupati Ciamis Hj. Kania Herdiat dan Ibu Wakil Bupati Gitta Griselda dalam kegiatan sosial ‘peduli dan berbagi’.

    Beberapa elemen ikut serta dalam giat ini, di antaranya Tim Penggerak PKK Kabupaten Ciamis, Relawan Jabar Bergerak Kabupaten Ciamis, Ciamis Go dan Paguyuban Moka Ciamis.

    Ibu Bupati, Ibu Wakil Bupati dan rombongan menyerahkan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) serta ‘extra food’ kepada RSUD Ciamis, Puskesmas Ciamis dan beberapa Posko Percepatan Penanganan COVID-19 di wilayah Kabupaten Ciamis, di antaranya berlokasi di Stasiun Kereta Api dan Cirahong.



    Kegiatan yang berlangsung mulai sekitar pukul 10.00 WIB sampai menjelang zuhur ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Ciamis, Jabar Bergerak dan elemen masyarakat kepada para petugas dan relawan yang berada di garis depan penanganan wabah COVID-19 di wilayah Kabupaten Ciamis.

    Ardhan, jajaka perwakilan Paguyuban Moka Ciamis, merasakan kesan tersendiri selepas mengikuti kegiatan ini. Tak dapat dipungkirinya, perjuangan para petugas dan relawan di garis depan sangat berat dan membutuhkan dukungan dari semua pihak. Begitupun dengan masyarakat kecil yang terdampak mewabahnya COVID-19 akhir-akhir ini, ia berharap ada bantuan dari semua pihak.

    “Semoga lebih banyak lagi anggota masyarakat, dalam hal ini yang memiliki penghasilan lebih, yang mau ikut membantu meringankan beban anggota masyarakat lain yang terdampak, seperti buruh harian lepas dan lain sebagainya,” tuturnya.

    Ia berharap kegiatan-kegiatan kepedulian sosial akan lebih banyak lagi diselenggarakan, dengan melibatkan dukungan baik dari komunitas, pengusaha, maupun masyarakat yang tergolong mampu atau berlebih.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi