• FYI

    15 April 2020

    Diduga Akibat Sopir Mengantuk, Truk Bermuatan Batu ‘Nyungsep’ di Cintaharja


    Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak, sebuah mobil truk bermuatan batu mengalami kejadian kecelakaan lalu lintas tunggal di lokasi jembatan penghubung Desa Pusakanagara dengan Desa Kertaharja, tepatnya di Dusun Cintaharja, Desa Kertaharja, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis.

    Peristiwa nahas tersebut menurut para saksi dari warga setempat terjadi pada hari Selasa (14/4/2020) sekitar pukul 04.00 WIB atau menjelang waktu subuh.

    Pengemudi truk diduga dalam keadaan mengantuk sehingga kehilangan kendali pada saat kendaraan seharusnya membelok, dan akhirnya menabrak pembatas jembatan, lalu terperosok ke bawah.


    Beruntung tidak ada korban jiwa pada kejadian ini. Baik sopir, istri maupun anaknya berada dalam keadaan selamat dan hanya mengalami luka ringan. Warga kemudian memberi pertolongan dan bergotong-royong untuk membantu mengevakuasi truk, dimulai dengan memindahkan muatan batu ke dalam truk pengangkut lain.

    Kejadian kecelakaan ini bagi sebagian warga sekitar dikait-kaitkan dengan kisah mistis yang ada di lokasi tersebut. Hal demikian lazim ditemui di berbagai tempat. Namun menilik lokasi yang agak menikung sebelum masuk ke jembatan, jika kecepatan terlalu tinggi atau pengendara kehilangan konsentrasi, maka kemungkinan kendaraan yang dapat terjadi adalah melaju lurus dan menerjang pembatas, lalu terperosok seperti ini.

    Ada baiknya, setiap pengendara yang akan melalui jembatan di Dusun Cintaharja ini melambatkan kecepatan untuk keselamatannya. Penting pula untuk memastikan pengendara dan kendaraan berada dalam kondisi terbaik untuk melakukan perjalanan.

    Kontributor: @vanjul_37, @harapanremaja_kertaharja
    Editor: @ciamis.info

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi