• FYI

    23 April 2020

    Kejadian Unik di Panawangan: Pencuri Kembalikan Tabung Gas dan Tuliskan Ucapan Terima Kasih


    Ada-ada saja insiden langka dan unik yang terjadi di tengah-tengah suasana kehidupan masyarakat Ciamis yang sedang terpengaruh oleh merebaknya pandemi COVID-19. Seolah tak peduli dengan meningkatnya rasa cemas masyarakat atas merebaknya wabah akibat virus corona tersebut di Tatar Galuh, seorang pelaku kriminal tetap nekat melakukan aksi kejahatannya.

    Namun demikian, aksi pencurian yang terjadi di rumah salah satu warga Desa Panawangan tersebut, ternyata akhirnya malah berujung tanda tanya dan sekaligus mengundang senyum atau geleng-geleng kepala. Terlebih bagi mereka yang menyaksikan aksi kejahatan tersebut dalam rekaman CCTV-nya.

    Tindak pencurian terjadi pada hari Senin, tanggal 20 April 2020, sekitar pukul 01.40 WIB, di kediaman Bapak Ovi, salah satu warga Blok Cipepetek RT 001/RW 002, Desa Panawangan, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis. Catatan waktu tersebut dapat diketahui dengan jelas, sebagaimana terekam pada kamera CCTV di rumah korban pencurian.

    Pelaku yang nampaknya bukan ‘orang jauh’, mengambil kesempatan suasana sepi dinihari untuk mengambil sebuah tabung gas ‘melon’ isi 3 kg. Tabung gas tersebut terletak di bagian belakang rumah, terhubung dengan shower kamar mandi yang memiliki fasilitas pemanas air (water heater).


    Aksi sang pencuri saat mengambil tabung gas terekam oleh kamera pengawas dan sontak menimbulkan kehebohan. Info peristiwa tersebut dengan cepat tersebar di lingkungan sekitar dan ramai menjadi pembincangan.

    Entah karena malu, sebab sang pencuri diduga ‘orang dekat’, atau mungkin akibat ramainya perbincangan warga setempat, pada hari Selasa, 21 April 2020, sekitar pukul 04.00 WIB subuh, kamera CCTV kembali merekam kedatangan dan aksi pelaku tersebut.

    Sang pencuri datang kembali dengan tabung melon yang sudah diambilnya, lantas meletakkan barang tersebut di depan pintu rumah yang malam sebelumnya disantroninya. Tak hanya mengembalikan tabung gas, uniknya, ia pun menyertakan selembar kertas yang ditulisinya dengan kata ‘NUHUN’ atau terima kasih.


    Kejadian nyata ini disampaikan oleh akun @noeriani_ kepada CIAMIS.info. Ia berharap kejadian ini tetap menjadi peringatan bagi masyarakat Ciamis untuk selalu berhati-hati dan giat menjaga keamanan lingkungan.

    Sebagai catatan, beberapa waktu terakhir muncul pula himbauan dari warganet Ciamis yang mengajak masyarakat untuk melakukan pengamanan lingkungan untuk mengantisipasi peningkatan aksi pencurian.

    Kontributor: @noeriani_
    Editor: @ciamis.info

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi