• FYI

    04 Mei 2020

    Diduga Kelebihan Muatan, Truk Pengangkut Kayu Terguling di Cidolog


    Sebuah truk Mitsubishi Colt Diesel berplat nopol B 9212 TDC mengalami kecelakaan lalu lintas di kawasan Dusun Wanasuka RT 014 RW 004, Desa Cidolog, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis.

    Lakalantas tunggal ini terjadi pada hari Minggu malam (3 Mei 2020) sekitar pukul 23.30 WIB dan tidak mengakibatkan korban jiwa. Tak urung, muatan di dalam kendaraan tersebut tumpah keluar dari dalam bak truk.

    Truk yang sedang mengangkut material kayu tersebut diduga mengangkut beban berlebih, sehingga tidak mampu untuk menanjak dan akhirnya terguling. Kondisi seperti ini, menurut penuturan warga, bukan yang pertama terjadi di lokasi tersebut.


    Kejadian ini segera menarik perhatian warga Dusun Wanasuka yang datang untuk menyaksikan dan memberi pertolongan jika dibutuhkan. Penanganan muatan dilakukan terlebih dulu sebagai persiapan untuk evakuasi truk tersebut.

    Kondisi jalan yang menanjak di lokasi kecelakaan, membutuhkan keterampilan tersendiri dari pengemudi kendaraan berat. Di samping itu, kendaraan sepatutnya tidak kelebihan beban, agar mampu melakukan perjalanan dengan lancar dan menjaga kondisi jalan agar tidak cepat rusak.

    Truk yang mengalami kecelakaan, pada saat tulisan ini diterbitkan, sudah selesai dievakuasi dengan bantuan masyarakat setempat. Tidak ada petugas berwenang yang datang, namun semua sudah teratasi dengan baik. Sementara itu, muatan truk masih disimpan sementara di lokasi kejadian.

    Kontributor: Ikbal
    Editor: @ciamis.info

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi