• FYI

    01 Juni 2020

    Lakukan Penyemprotan Disinfektan, BPBD Ciamis Apresiasi Kerjasama Toserba Yogya


    Pusdalops BPBD Kabupaten Ciamis bergerak cepat sesuai arahan Pemerintah Kabupaten Ciamis dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan di area Toserba Yogya, Jalan Perintis Kemerdekaan No. 57 Ciamis Minggu (31 Mei 2020). Kegiatan tersebut merupakan upaya sterilisasi lokasi untuk mencegah paparan corona virus penyebab COVID-19.

    Sebelumnya, sebagaimana diberitakan berbagai media, berdasarkan pernyataan resmi Pemerintah Kabupaten Ciamis, salah seorang karyawan toserba tersebut dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil swab test.

    Temuan kasus positif di toserba tersebut membuat rencana penerapan AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) atau yang lebih dikenal sebagai ‘new normal’ ditinjau ulang dan akan dibahas kembali bersama forkompinda Kabupaten Ciamis.

    Pemerintah Kabupaten Ciamis memandang perlu diadakannya penyemprotan disinfektan menyeluruh di lokasi toserba agar membersihkan area tersebut dari kemungkinan terpapar corona virus yang dapat membahayakan pengunjung maupun pihak pengelola sendiri.

    Penyemprotan di area toserba Yogya tersebut dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pada pukul 11.30 WIB. Pelaksanaannya dipimpin langsung oleh Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Ciamis Drs. H. Dadang Darmawan, M.Si., didampingi Kasi Logistik Memet Hikmat R., AKS, dan 9 anggota Pusdalops PB BPBD Kabupaten Ciamis.


    Menurut rencana, penyemprotan ini akan dilakukan selama 5 hari, sesuai anjuran pemerintah daerah dan akan dilakukan oleh tim Gugus Tugas COVID-19 Ciamis.

    “Kami beri apresiasi kepada pihak manajemen yang sadar dan ikut berperan dalam memutus rantai COVID-19 ini,” tutur pimpinan tim, Kalakhar BPBD Kabupaten Ciamis Drs. H. Dadang Darmawan, M.Si., dalam jawaban tertulis yang diterima CIAMIS.info.

    Pusdalops PB BPBD Ciamis mengapresiasi pihak manajemen yang mau bersungguh-sungguh dan sepenuhnya bekerjasama dalam memutus rantai penyebaran COVID-19, dengan menutup sementara pelayanan konsumen.

    Saat ini aktivitas konsumen dalam berbelanja dihentikan dulu, hingga ada kepastian semua karyawan dan staf dinyatakan negatif berdasarkan swab test. Pengujian PCR swab tersebut telah dilakukan dengan mengambil sampel dari seluruh karyawan dan staf toserba.

    Pihak Toserba Yogya Ciamis menanggapi kejadian ini dengan mengajak semua pihak untuk sama-sama lebih waspada dan mengikuti semua anjuran serta protokol kesehatan dari pemerintah, sebab datangnya COVID-19 tidak selalu dapat diprediksi dari mana bermulanya.

    Sumber: @pusdalopsbpbdciamis
    Editor: @ciamis.info

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi