• FYI

    31 Agustus 2020

    Berwisata di Bukit Sinarmulya, Anak-anak Jaman Now Nikmati Lagi Permainan Tradisonal Jadul


    Masyarakat kota Ciamis dan sekitarnya yang membutuhkan tujuan wisata alam alternatif kini punya pilihan baru yang layak dipertimbangkan. Wisata Bukit Sinarmulya—demikian namanya, terletak di Kampung Seutil, Dusun Bojongsari, Desa Gegempalan, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis.

    Anda dapat mencapai lokasi wisata Bukit Sinarmulya ini dengan melalui Jalan Raya Cikoneng (jalur Ciamis-Tasik), lalu berbelok ke arah Desa Gegempalan. Baik mobil maupun motor dapat mencapai lokasi ini dengan relatif lancar.

    Anak-anak muda dari karang taruna setempatlah yang berinisiatif mengelola lokasi Bukit Sinarmulya. Meski belum ramai dipromosikan, saat ini pengunjung mulai berdatangan ke sini. Akhir pekan atau hari libur merupakan saat angka kunjungan mengalami kenaikan.

    Pengelola Bukit Sinarmulya membuka lokasi untuk umum dari pukul 7. 00 WIB hingga 17.00 WIB setiap harinya. Malam harinya, ada juga yang datang menikmati suasana bukit ini, tetapi biasanya hanya dari penduduk setempat saja untuk saat ini.

    Bukit Sinarmulya yang ke depannya direncanakan menjadi lokasi wisata camping ini masih terus berbenah untuk menambah daya tarik dan memuaskan para pengunjung yang ingin berwisata keluarga.

    Istimewanya, Bukit Sinarmulya mengedepankan permainan tradisional anak-anak sebagai fasilitas utama yang tersedia. Tak hanya ayunan, jujungkrungan, lolorian, terdapat pula perosotan alami yang pasti mengasyikkan.

    Permainan tradisional yang disediakan ini, tak pelak memicu ingatan warganet yang pernah mengalami masa kecil dan bermain seperti itu.

    Lokasi ini juga cocok untuk dijadikan lokasi makan bareng sekeluarga atau bersama teman-teman, populer diistilahkan 'botram'.

    "Iya, cocok buat botram bersama keluarga," tutur Dhita yang datang bersama keluarganya, Minggu (30/8/2020).

    Pengunjung juga tak usah kuatir bakal mengeluarkan biaya besar datang ke sini, sebab saat ini semuanya masih gratis. Sarana pendukung masih terus diusahakan untuk dilengkapi, tetapi untungnya lokasi ini sangat dekat dengan masjid dan perkampungan penduduk, sehingga relatif mudah untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung yang datang.

    Nah, tertarik untuk datang? Jadwalkan, yuk!

    Kontributor: @dhitariani_
    Editor: @ciamisinfo

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi