• FYI

    30 September 2020

    Dandim Ciamis Hadiri Penghijauan dan Panen Raya di Sindangasih Banjarsari


    Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani S.Sos., M.A.P., menghadiri penghijauan dan panen raya di Dusun Pangarengan, Desa Sindangasih, Kecamatan Banjarsari, Rabu (30/9/2020). Kegiatan yang berlangsung dari pukul 9.40 hingga 11.58 WIB tersebut merupakan implementasi Program Pembinaan Lingkungan Hidup dan Pembinaan Ketahanan Pangan TA 2020 yang digelar Kodim 0613 Ciamis.

    Turut hadir di dalam kegiatan tersebut, di antaranya Wadanramil 1317/Banjarsari Kapten Inf Agus Kristiatmojo, Pasiter Kodim 0613/Ciamis Kapten Inf Margono, Kapolsek Banjarsari AKP Badri S.H., Babinsa Desa Sindangasih Sertu Selamet, Kadistan S. Budi Wibowo, Camat Banjarsari yang diwakili Kasi Trantib Holid dan Pjs. Kepala Desa Sindangasih Fatonah.

    Tak kurang dari 45 orang yang mengikuti acara ini. Kegiatan dimulai dengan kedatangan Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani S.Sos., M.A.P., pada pukul 9.22 WIB di kediaman H. Jaelani untuk membahas program penghijauan dan panen raya.

    Selanjutnya, pada pukul 10.17 WIB Dandim didampingi Pasiter Kodim 0613 Ciamis dan Wadanramil 1317/Banjarsari melakukan peninjauan ke lokasi kegiatan di Dusun Sindangasih, Kecamatan Banjarsari. Setiba di lokasi, Dandim langsung memimpin pelaksanaan apel.


    Dalam sambutannya, Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani S.Sos., M.A.P., menyampaikan harapan agar kegiatan penghijauan terus dilanjutkan demi kelestarian lingkungan hidup.

    “Semoga acara ini memberi motivasi bagi kita semua dalam menjaga kelestarian lingkungan di sekitar aliran Sungai Ciseel,” ungkap Dandim. Disampaikannya, penghijauan menurut rencana akan dilakukan dengan penanaman 1000 pohon secara bertahap.

    Dandim melanjutkan agenda kegiatan dengan memonitor pelaksanaan panen raya program Pembinaan Ketahanan Pangan TA 2020 di lokasi lahan milik H. Jaelani, Dusun Pangarengan, Desa Sindangasih, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis.

    Seusai menghadiri penghijauan dan panen raya, Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani S.Sos., M.A.P. melanjutkan perjalanan menuju Pendopo Kota Banjar untuk mengikuti giat Rapat Koordinasi dengan para ulama, tokoh agama dan para pimpinan ormas Islam se-Kota Banjar. Kegiatan tersebut digelar terkait meningkatnya kasus positif Covid-19 di wilayah Kota Banjar.

    Sumber: Pendim Kodim 0613 Ciamis
    Editor: @ciamis.info

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi