• FYI

    08 September 2020

    Terus Bergerak di Tengah Pandemi COVID-19, Pengurus KAMMI Ciamis Periode 2020-2022 Dilantik secara Virtual


    Kondisi Indonesia─sebagaimana juga di seluruh dunia, yang masih menghadapi pandemi COVID-19, berimbas pada berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, termasuk di dunia pergerakan kemahasiswaan. Namun demikian, roda organisasi, kaderisasi dan kepemimpinan harus tetap bergulir dalam keadaan apapun. Hal tersebut mendasari KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) Ciamis untuk tetap mengadakan pengukuhan kepengurusan pada hari Minggu (30/8/2020) yang lalu.

    Pelantikan pengurus daerah yang dilakukan secara virtual tersebut dilaksanakan di Sekretariat KAMMI Ciamis, Jl. Raya Ciamis-Banjar km. 3 No. 38, Ciamis. Pengurus Pusat KAMMI yang diwakili oleh Rijal Wahid Muharram, M.Pd., secara virtual melantik Pengurus Daerah KAMMI Ciamis, disaksikan oleh Waketum KAMMI Wilayah Jawa Barat Khoerul Aziz Sukma, beserta Ketua MPD KAMMI Ciamis Ikin Rojikin, S.E.

    Ketua KAMMI Ciamis Hilmi Aminudin dalam orasinya menyampaikan perlunya semangat dari generasi muda untuk ikut andil dalam kemajuan bangsa.

    "KAMMI Ciamis harus menjadi pelopor pergerakan dengan selalu memberikan gagasan-gagasan dan kritikan yang membangun," ungkap Hilmi.

    Ia berharap KAMMI Ciamis tak hanya mampu membangun komunikasi dengan siapapun untuk mempersatukan pergerakan perjuangan, tetapi juga harus kuat secara internal dengan kader yang memiliki semangat pergerakan dan dibekali kekuatan jiwa yang kokoh.

    Disinggung mengenai visi misinya menjadi nahkoda baru KAMMI Ciamis, kepada CIAMIS.info Hilmi menyatakan impiannya agar organisasi tersebut dapat menjadi wadah perjuangan pergerakan mahasiwa dan siap berkontribusi dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan bangsa.

    Mahasiswa prodi Manajemen Pendidikan Islam STAI Al-Ma’arif Ciamis yang sedang menyelesaikan tugas akhir tersebut mencanangkan misi kepemimpinannya berupa: pertama, melaksanakan kajian keislaman sebagai penguatan rohani kader KAMMI Ciamis; kedua, melaksanakan kajian isu-isu terkini baik nasional maupun internasional sebagai pengetahuan dan pemahaman mengenai kondisi publik; ketiga, menjalankan program pembinaan dan pemberdayaan sosial di masyarakat; dan keempat, berkolaborasi serta berkontribusi dalam berbagai kegiatan kebaikan di masyarakat.

    Hilmi berharap melalui berbagai program KAMMI ke depan, organisasi tersebut dapat melakukan penguatan kader, baik secara intelektual, kompetensi maupun rohani. Para kader juga diajak untuk lebih berdaya dan aktif mengambil peran di tengah-tengah masyarakat.

    “Semoga KAMMI Ciamis mampu mencetak generasi kader yang berkompeten sebagai pemimpin bangsa,” pungkasnya.

    Sumber: Anjar Nugraha, S.Pd, Kabid KP KAMMI Ciamis
    Editor: @ciamis.info

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi