• FYI

    27 Februari 2021

    Bupati dan Wakil Bupati Ciamis Terpapar Covid-19, Masyarakat Tatar Galuh Dihimbau Tidak Perlu Panik



    Bupati Ciamis Dr. Herdiat Sunarya menyampaikan secara resmi bahwa dirinya dan keluarga terkonfirmasi positif terpapar Covid-19, setelah melalui tes PCR (polymerase chain reaction).

    Bupati Herdiat menyampaikan hal tersebut dalam video yang dirilis melalui channel Diskominfo Ciamis pada platform berbagi video YouTube, Sabtu (27/2/2021), sekitar pukul 02.00 dini hari.

    Mengawali pernyataannya, Bupati memohon doa dari seluruh warga masyarakat Tatar Galuh Ciamis karena dirinya dan keluarga, termasuk istri dan anak, dinyatakan terpapar virus Covid-19. Meskipun demikian, Bupati menyebut bahwa ia dan keluarga dalam keadaan baik-baik saja.

    “Kami dengan keluarga tidak bergejala apa-apa, tidak terasa apa-apa. Kami masih sehat walafiat,” ungkapnya.

    Bupati Herdiat menghimbau masyarakat Tatar Galuh Ciamis agar tidak perlu panik, tetapi harus tetap mempedomani dan melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat. Ia mengingatkan warga untuk tetap rajin mencuci tangan, memakai masker dan selalu menjaga jarak.

    Bupati juga menyampaikan bahwa kondisi ini sudah dikoordinasikan dan dilaporkannya kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang akrab disapa Kang Emil.

    “Alhamdulillah, Kang Emil akan secepatnya menindaklanjuti untuk penanganan pandemi Covid-19 ini di Kabupaten Ciamis,” imbuh Bupati.

    Sementara itu Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra dalam pernyataan resminya di channel yang sama menyatakan bahwa dirinya mendapatkan hasil tes PCR pada hari Jumat (26/2/2021) dan dinyatakan terkonfirmasi positif terpapar virus Covid-19. Meskipun demikian, ia tidak mengalami kondisi yang mengkhawatirkan.

    “Secara umum tidak ada gejala yang saya rasakan, baik itu demam, batuk-batuk, (atau) sesak napas,” tuturnya.

    Wakil Bupati menyatakan akan mengikuti petunjuk dari petugas untuk melaksanakan isolasi mandiri sampai dilaksanakannya tes PCR selanjutnya. Ia berharap pada tes tersebut sudah dinyatakan negatif. Ia pun mengharapkan doa restu dari masyarakat Tatar Galuh Ciamis agar diberi kesembuhan oleh Allah SWT.

    Kabar Bupati dan Wakil Bupati Ciamis terpapar Covid-19 dengan cepat menyebar melalui jejaring media sosial dan menjadi perhatian warga Ciamis. Terlebih, beberapa waktu sebelumnya klaster perkantoran telah menyebabkan empat kantor ditutup sementara, setelah puluhan karyawan dinyatakan positif terpapar Covid-19. Masayarakat Ciamis dalam berbagai tanggapan berharap agar kondisi ini cepat berlalu dan kembali normal secepatnya.

    Kontributor: @ciamisnulis
    Editor: @ciamis.info

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi