• FYI

    01 Februari 2021

    Dandim 0613 Ciamis: Tidak Usah Takut, Vaksinasi Covid-19 Dijamin Aman dan Halal!


    Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Ciamis secara resmi dimulai pada hari Senin (1/2/2021), bertempat di halaman Puskesmas Ciamis. Kegiatan perdana ini dihadiri oleh para pucuk pimpinan di lingkup Pemerintah Kabupaten Ciamis dan lintas instansi. Turut hadir pada kesempatan ini, Bupati Ciamis, Wakil Bupati dan anggota Forkopimda Kabupaten Ciamis.

    Tepat pukul 8.00 WIB, Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., melakukan pendaftaran ulang sebagai salah satu pejabat VVIP yang termasuk di dalam daftar para penerima pertama vaksinasi. Seusai daftar ulang, para peserta vaksinasi menunggu giliran tahapan berikutnya di tempat yang telah disediakan.

    Keseluruhan tahapan vaksinasi dilakukan petugas dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Petugas mewajibkan seluruh peserta kegiatan yang hadir untuk menggunakan masker, mencuci tangan, melalui pengecekan suhu tubuh dan tetap menjaga jarak.

    Mengenakan kaos berwarna biru bertuliskan "saya siap divaksin! #Ciamis" dan celana loreng militer TNI, Dandim 0613 Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., menerima suntikan vaksin Sinovac Covid-19 pada pukul 08.15 WIB. Vasinasi dilakukan oleh dokter dari Puskesmas Ciamis.


    Dandim berada dalam urutan para penerima terdepan pada vaksinasi tahap pertama di Kabupaten Ciamis. Sebelumnya, penerima pertama yakni Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra, disusul Kajari Ciamis, Kapolres Ciamis, Dandim, perwakilan FKUB, Ketua PKK, Kepala Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan, Anggota DPRD, Petugas Kesehatan dan perwakilan Wartawan dari PWI dan IJTI Kabupaten Ciamis.

    Bupati Ciamis yang turut hadir di lokasi tidak menerima vaksinasi karena tidak berada dalam lingkup usia yang diizinkan menerima vaksin Sinovac Covid-19.

    "Hari ini telah dilaksanakan launching vaksinasi Covid-19 di jajaran Forkopimda Kabupaten Ciamis. Ini diharapkan bisa memutus rantai penyebaran Covid-19," ungkap Dandim seusai menerima vaksinasi.

    Vaksinasi tahap pertama di Kabupaten Ciamis berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif. Kegiatan pemberian vaksin dilanjutkan kepada para tenaga kesehatan yang tersebar di puskesmas-puskesmas dan beberapa RSU di Kabupaten Ciamis.

    "Kami menghimbau warga untuk tidak takut melaksanakan vaksinasi. Sebab pemerintah telah menjamin aman dan halal," pungkas Dandim sebelum meninggalkan lokasi kegiatan vaksinasi.

    Sumber: Pendim 0613/Ciamis
    Editor: @ciamis.info

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi