• FYI

    01 Maret 2021

    Perkuat Gerakan Solidaritas, KOPRI Cabang Ciamis Gelar SKK Perdana


    Kondisi pandemi akibat penyebaran Covid-19 di Indonesia, tak terkecuali di Tatar Galuh Ciamis, tak menghalangi geliat perjuangan para mahasiswa dalam menggembleng diri dan menempa kemampuan di dalam wadah perhimpunan atau organisasi yang mereka ikuti.

    Bertempat di Gedung Majelis Majelis Umat Islam, Jalan KH Wahid Hasyim Ciamis, Pengurus Korps PMII Putri (KOPRI) Cabang Ciamis menggelar Sekolah Kader KOPRI (SKK) Perdana pada hari Kamis-Minggu (25-28/02/2021).

    Kegiatan yang mengambil tema “Gerakan Solidaritas KOPRI dalam Menghadapi Tantangan Disrupsi” ini diikuti oleh perwakilan dari KOPRI Ciamis sebanyak 8 orang, yakni dari KOPRI PK PMII Maarif Al Asy'ari 2 orang, KOPRI PK PMII IAID Ciamis 2 orang, KOPRI PK PMII Unigal 2 orang. Turut hadir pula para utusan dari luar Ciamis, yakni dari KOPRI PK PMII STITNU Al-Faraby Pangandaran sebanyak 2 orang, KOPRI Kota Tasikmalaya 1 orang, dan dari KOPRI Kota Banjar sebanyak 1 orang.

    Ketua Pelaksana SKK Nurtsani Aprilia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan peran para peserta, yakni para perempuan yang tergabung di dalam KOPRI, dalam memperkuat gerakan solidaritas untuk menghadapi era disrupsi bersama-sama. Era disrupsi, mengutip berbagai sumber, ditandai dengan terjadinya perubahan di segala bidang akibat digitalisasi dan penggunaan internet untuk segala hal. Tak hanya mengubah model bisnis berbagai perusahaan di sektor ekonomi, era disrupsi juga berpengaruh di sektor-sektor lainnya, termasuk di ranah politik, sosial dan pendidikan.

    “Siap atau tidak, kitalah yang menjadi agen-agen yang bertarung dengan zaman ini. Dan dengan solidaritas yang kuat, KOPRI akan menjadi organisasi perempuan yang peka terhadap kemajuan dan perkembangan zaman di multisektor kehidupan," tuturnya.

    Panitia pelaksana juga berharap setelah diselenggarakannya SKK ini, KOPRI mampu menjadi organisasi pelopor perempuan yang mengawal, mengkaji dan mengadvokasi isu-isu dan permasalahan perempuan di Ciamis.

    Sementara itu, Ketua KOPRI PC PMII Ciamis Riska Putri Agustin mengemukakan harapan yang serupa.

    “Semoga kader KOPRI Ciamis selalu progress dan peka terhadap permasalahan-permasalahan perempuan di Ciamis,” ungkapnya.

    Seluruh peserta pada penghujung acara diberi apresiasi sesuai dengan karakter perempuan merdeka masa kini.

    Kontributor: @tsania____
    Editor: @ciami.info

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi