• FYI

    10 April 2021

    Cupi Nopianti, Atlet Sepeda BMX Ciamis, Raih Medali Emas Kejuaraan Nasional di Yogyakarta


    Kabar menggembirakan datang dari Cupi Nopianti, atlet sepeda BMX dari Kabupaten Ciamis, yang pada hari Jumat (9/4/2021) berhasil naik podium setelah meraih medali emas dalam kategori Women Elite pada gelaran ICF BMX National Championship yang berlangsung di sirkuit Youth Centre, Sleman, Yogyakarta.

    ICF BMX National Championship 2021 yang diikutinya merupakan kejuaraan sepeda yang digelar oleh PB ISSI pada 9-11 April 2021, setelah mendapat rekomendasi dari Kemenpora RI. Pelaksanaan kejuaraan ini bersamaan dengan digelarnya C1 Internasional BMX di lokasi yang sama, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat di tengah-tengah masih berlangsungnya penanganan pandemi COVID-19.

    Keikutsertaan Cupi Nopianti dalam ajang nasional ini juga merupakan jawaban dari penantian panjang, setelah selama setahun terakhir even kejuaraan yang diselenggarakan PB ISSI praktis terhenti karena adanya pandemi. Diperlukan persiapan khusus dan pemaparan teknis pelaksanaan kejuaraan yang dihadiri berbagai pihak, sebelum keluarnya rekomendasi Kemenpora RI untuk pelaksanaan kejuaraan.

    Perlombaan ICF BMX National Championship 2021 dan C1 Internasional BMX di Yogyakarta sendiri diselenggarakan tanpa kehadiran penonton, dan PB ISSI menyiarkan jalannya kegiatan melalui Live Streaming. Perlombaan mempertandingkan 4 kategori, yaitu Men Elite, Women Elite, Men Junior, dan Women Junior.

    Cupi Nopianti adalah atlet sepeda BMX asal Ciamis yang telah menorehkan sejumlah prestasi dalam berbagai kejuaraan di tingkat nasional. Tak hanya itu, ia juga meraih prestasi membanggakan di berbagai even di beberapa negara, seperti di Korea, Myanmar, dan Thailand. Cupi, yang pada 2021 ini berusia 24 tahun, juga menjadi pernah mewakili Indonesia dalam ajang ASIAN GAMES 2018.

    Atlet sepeda yang kini juga sedang fokus menghadapi Porprov Jabar Tahun 2022 ini mengaku gembira dan bersyukur atas prestasi yang diraihnya.

    “Terima kasih untuk Bapak H. Andang Firman (Ketua ISSI Kabupaten Ciamis), Head Coach Kusmawati Yazid, Coach Priyo Susanto, Pengurus ISSI dan semua yang mendampingi,” ungkapnya.

    Terpisah, Head Coach Kusmawati Yazid mengabarkan bahwa di ajang yang sama, satu atlet Jabar lainnya berhasil meraih medali perak, yakni atas nama Riska yang turun pada kategori Junior Women. Ia terus menyemangati para atlet binaannya dan berharap para atlet yang belum berhasil akan dapat meraih prestasi terbaik pada even berikutnya.

    Kontributor: @denmiftahn
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi