• FYI

    10 April 2021

    Kodim 0613/Ciamis dan ACT Ciamis Luncurkan Gerakan Sedekah Pangan Ramadan


    Seiring dengan datangnya bulan suci Ramadan 1442 H, berbagai kegiatan mulai dilaksanakan untuk menyambut bulan suci tersebut. Jumat pagi (9/4/2021), bertempat di Markas Kodim 0613/Ciamis, Jl. A. Yani No. 138, Ciamis, Jawa Barat, berlangsung peluncuran “Gerakan Sedekah Pangan Ramadan” atau GSPR. Gerakan tersebut merupakan kerjasama antara Kodim 0613/Ciamis dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan merupakan program kemanusiaan dalam rangka membantu sesama yang membutuhkan. ⁣

    Launching GSPR dilakukan secara langsung oleh Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., Kepala Cabang ACT Cabang Ciamis Herdiana dan Pimpinan Ponpes Al-Hasan, serta perwakilan Pemerintah Kabupaten Ciamis. ⁣

    Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., mengungkapkan, kerjasama Kodim Ciamis dengan ACT Ciamis dalam program “Gerakan Sedekah Pangan Ramadan” merupakan bentuk kepedulian sesama umat manusia untuk saling membantu mereka yang sedang membutuhkan.⁣

    Ia berharap kegiatan tersebut dapat mengundang kehadiran para donatur untuk ikut bergabung dalam mendukung gerakan kemanusiaan.

    ⁣"Mudah-mudahan kegiatan ini (Launching GSPR) bisa memancing para donatur lainnya untuk membantu, terlebih lagi jika dikaitkan dengan keadaan situasi masyarakat di tengah pandemi Covid-19," tutur Dandim.⁣

    Ditambahkan Dandim, para personel TNI dari Kodim 0613/Ciamis akan terlibat dalam program ini dengan membantu mendistribusikan bantuan donatur yang terkumpul di ACT, dengan mengirimkan langsung ke tangan warga.

    Kodim 0613 Ciamis, imbuh Dandim, menerjunkan seluruh babinsa yang ada di wilayah Kabupaten Ciamis untuk menyalurkan bantuan donatur ke masyarakat di desa binaan masing-masing.

    Dandim mengungkapkan apresiasi atas aksi-aksi kemanusiaan ACT dan berharap ke depannya kehadiran lembaga tersebut dapat lebih dirasakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Ciamis.

    Kepala Cabang ACT Ciamis Herdiana pada kesempatan yang sama berharap, “Gerakan Sedekah Pangan Ramadan” tersebut akan dapat memancing masyarakat untuk memiliki pemahaman dan kepedulian yang sama terhadap kesulitan warga di sekitarnya, khususnya di wilayah Kabupaten Ciamis.

    “Gerakan ini dilakukan sebagai bentuk bantuan basic atau dasar atas kebutuhan ⁣manusia,” tuturnya.

    Pada kegiatan Launching GSPR tersebut, disalurkan sejumlah 334 paket bantuan sosial untuk diserahkan ke tangan warga masyarakat yang membutuhkan di berbagai wilayah Kabupaten Ciamis.

    Sumber: @kodimciamis
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi