• FYI

    26 April 2021

    Kupat Tahu Mang Oni, Kuliner Ciamis Nikmat dengan Harga Tetap Merakyat


    Kupat tahu adalah salah satu kuliner kesukaan warga Ciamis yang selalu membuat rindu untuk dinikmati kembali, apalagi bagi mereka yang sudah agak lama meninggalkan tanah kelahiran karena merantau di luar daerah. Tak heran, kuliner Ciamis yang satu ini menjadi incaran pemudik kalau mereka sedang berada di Kota Manis Ciamis.

    Beberapa lokasi penjual kupat tahu dapat dituju oleh warga penyuka kuliner maknyus ini di seputar kota Ciamis. Berbahan utama kupat (ketupat) dan tahu, dengan campuran bumbu khas, kecap manis dan kerupuk, kuliner ini memang memiliki citarasa yang khas dan kadang sulit ditemukan di lokas perantauan.

    Kupat Tahu Mang Oni yang sudah cukup lama berjualan di area Pasar Manis Ciamis, tepatnya di dekat Gardu PLN, merupakan salah satu penyedia kuliner kupat tahu yang memiliki cukup banyak pelanggan setia. Penjualnya, berasal dari Cibitung Girang, Kertasari, Ciamis.

    Didukung oleh dua tenaga untuk melayani para pembeli, usaha ini mulai buka dari sekitar pukul 5.00 WIB di pagi hari dan tutup pada pukul 14.00 WIB, atau jika sudah habis terjual. Tempat yang cukup ramai oleh pelanggan ini buka setiap hari, kecuali libur pada hari Jumat.

    Tak hanya menyediakan kupat tahu, di sini tersedia pula lengko dan nasi. Pembeli dapat memakan kupat tahu di lokasi, dengan menggunakan bangku-bangku yang tersedia, sambil menikmati suasana di sekitarnya, atau memilih membungkus makanan dan menyantapnya di rumah.

    Dengan harga yang ditetapkan Rp. 8.000 per porsinya, kupat tahu dari Mang Oni menjadi pilihan yang nikmat dan merakyat. Tak heran, tempat jualan di pinggir jalan tersebut selalu ramai dengan pembeli yang datang.

    Namun, khusus bulan Ramadan, para pecinta kupat tahu nampaknya harus bersabar dulu jika ingin menyantap hasil racikan tangan Kupat Tahu Mang Oni. Penjual memilih tutup selama sebulan penuh dan akan mulai buka lagi pada tanggal 2 Syawal.

    Para penyuka kupat tahu yang masih berada di luar kota, dapat menjadwalkan kunjungan ke lokasi Kupat Tahu Mang Oni, dekat Gardu PLN, area Pasar Manis Ciamis. Kupat Tahu Mang Oni bahkan memiliki akun instagram, @ktc_mangoni.

    Penulis: @ciamisnulis
    Editor: @ciamis.info

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi