• FYI

    11 Mei 2021

    Geliat SCCI Chapter Ciamis, Komunitas Owner Suzuki Carry yang Tetap Eksis


    Anda senang dengan motuba (mobil tua bangka) suzuki carry atau merupakan owner jenis kendaraan tersebut, dan ingin bergabung dengan para pemilik unit sejenis di wilayah Ciamis? Komunitas SCCI (Suzuki Carry Club Indonesia) Chapter Ciamis adalah jawabannya.

    Komunitas yang berdiri di Ciamis sejak tanggal 1 Februari 2017 ini merupakan wadah berkumpulnya para pemilik suzuki carry di wilayah Tatar Galuh. Kini, komunitas tersebut sudah memiliki 51 orang anggota, yang tersebar di berbagai wilayah di Kabupaten Ciamis. Karena geliat aktivitasnya, suzuki carry menolak punah dan terus mencuat keberadaannya.

    “Kita bergabung di SCCI ini untuk menambah saudara sesama pemilik suzuki carry se-Indonesia,” ungkap Baron, Ketua SCCI Chapter Ciamis, pada CIAMIS.info.

    Disebutkannya, syarat utama jika ingin bergabung dengan komunitas SCCI Chapter Ciamis adalah memiliki armada suzuki carry dan mendaftar pada pengurus. Tidak ada persyaratan yang ribet atau menyulitkan, imbuhnya, sebab tujuan utama komunitas ini adalah menjalin tali persaudaraan.

    SCCI Chapter Ciamis merupakan bagian dari Region Taciganjar (Tasik, Ciamis, Garut, Pangandaran dan Banjar) di bawah pimpinan Ifan Sopiyan. Kepada CIAMIS.info, Ifan mengungkapkan sekelumit tentang berdirinya chapter Ciamis.

    “SCCI Ciamis tergabung di dalam Region Taciganjar, di bawah SCCI Jabar yang mulai terbentuk pada tanggal 28 Mei 2014, atau waktu kopdar pertama,” tuturnya.

    Pada awalnya, disebutkan Ifan, hanya ada 4 orang saja perwakilan dari Tasikmalaya yang menjadi peserta kopdar tersebut, yakni Jatmiko, Diki, Deycki dan Aray Van Rhese. Namun, seiring berjalannya waktu masuklah anggota-anggota baru dari Ciamis, yaitu Jebeak, Yogie Dkm dan Iwok. Waktu berjalan terus, dan anggota-anggota lain bermunculan.

    Normalnya, kegiatan SCCI Region Taciganjar dilaksanakan rutin setiap 2 bulan sekali, berupa kopdar region, dan per 6 bulan sekali berupa family gathering se-Jawa Barat. Selain itu, kerap diadakan kegiatan berupa baksos, baik dalam rangka tanggap bencana alam, donor darah, berbagi takjil, maupun berbagi masker.

    “Karena sikon pandemi sekarang ini, acara rutin diadakan di wilayah masing-masing dulu, tetapi dengan waktu yang bebarengan atau serentak,” tambah Ifan.

    Pemilik suzuki carry di wilayah Ciamis yang berminat bergabung dengan SCCI Chapter Ciamis dapat menghubungi pengurus lewat saluran komunikasi maupun media sosial yang tersedia.

    “Kalau mau mendaftar menjadi member, langsung saja hubungi nomor telepon 0852-2450-2261,” ungkap Baron, Ketua SCCI Chapter Ciamis.

    Usia tua bukanlah alasan suzuki carry tak bisa eksis di mata para pecintanya. Sebaliknya, tetap membawa keasyikan tersendiri dan menyatukan para pemiliknya di dalam persaudaraan yang penuh makna.

    Kontributor: @a_ramdani_r
    Editor: @ciamis.info

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi