• FYI

    11 Mei 2021

    Jalin Terus Silaturahmi, Balad Galuh Panawangan Berbagi Takjil dan Berbuka Bersama


    Balad Galuh Panawangan, sebuah komunitas suporter PSGC Ciamis yang berdomisili di wilayah Panwangan, kembali menggelar kegiatan berbagi takjil dan buka bersama pada hari Senin, 10 Mei 2021, bertempat di Panawangan, Ciamis.

    Kegiatan berbagi takjil dan berbuka puasa bersama Balad Galuh pada bulan Ramadan 1442 H ini merupakan agenda rutin yang biasa dilaksanakan setiap tahun. Kegiatan rutin tahunan ini dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi di antara sesama anggota Balad Galuh Panawangan.

    Kegiatan berbagi takjil dan buka puasa tersebut diikuti oleh tak kurang dari 20 orang anggota Balad Galuh yang berasal dari beberapa wilayah di lingkup Kecamatan Panawangan.

    Tak hanya hadir menyukseskan acara, para anggota tersebut sebelumnya juga telah melakukan udunan seikhlasnya untuk pembiayaan kegiatan tersebut. Sebagai sebuah komunitas suporter sepakbola, Balad Galuh Panawangan sangat mengedepankan kebersamaan dan kekompakan di dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatannya.

    Kegiatan berbagi takjil dimulai pada sekitar pukul 17.00 WIB dan berlangsung lancar. Para anggota Balad Galuh membagikan paket takjil untuk masyarakat sekitar. Bagi kaum muslim, berbagi takjil adalah sebuah keutamaan yang sangat bernilai, bahkan kebaikannya sangat dianjurkan. Tak heran, berbagi takjil menjadi salah satu perekat rasa kesetiakawanan dan persaudaraan.

    Selepas kegiatan pembagian takjil untuk masyarakat, seiring dengan telah masuknya waktu maghrib, komunitas Balad Galuh Panawangan melangsungkan buka bersama.

    “Tujuan kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi di antara anggota, dan rutin kami lakukan tiap tahun,” ujar Asep Irfan, salah satu anggota Balad Galuh kepada CIAMIS.info.

    Ditambahkannya, kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk terus mengenalkan PSGC, tim kebanggaan Ciamis, kepada khalayak ramai. Meskipun dunia sepakbola tanah air sedang mengalami kondisi yang cukup memprihatinkan akibat pandemi Covid-19, sebagaimana juga berbagai macam sektor yang lain, namun tak menyurutkan semangat para suporter untuk terus memberi dukungan moril pada kesebelasan kesayangan.

    Semua persiapan dan pelaksanaan kegiatan pembagian takjil dan buka bersama Balad Galuh Panawangan dilakukan dengan kebersamaan dan swadaya murni.

    No leader, just together,” pungkas Asep Irfan.

    Penulis: @ciamisnulis
    Editor: @ciamis.info

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi