• FYI

    12 Mei 2021

    Tiba-tiba Muncul di Langkapsari, Bupati Ciamis Serahkan Bantuan Rp 50 Juta untuk Masjid Al-Huda


    Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya sudah dikenal memiliki kebiasaan tiba-tiba muncul di suatu tempat tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Seperti halnya dalam beberapa pemberitaan terdahulu, kali ini orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Ciamis tersebut tiba-tiba saja datang ke Desa Langkapsari, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis.

    Bupati Ciamis muncul di Masjid Jami Al-Huda, Desa Langkapsari, Kecamatan Banjaranyar, pada hari Senin malam (10/5/2021) dalam agenda rutin Tarling (Tarawih Keliling) yang dilakukannya selama bulan Ramadan 1442 H ini. Tanpa protokol ketat maupun pengawalan pihak kepolisian, Bupati Herdiat masuk dan berbaur untuk bersilaturahmi dengan warga di masjid tersebut.

    Turut hadir mendampingi Bupati dalam kunjungan tersebut, Sekretaris Daerah Ciamis Dr. H. Tatang M.Pd. Tak urung, kehadiran Bupati sempat mengagetkan pengurus masjid dan warga yang tidak menyangka akan adanya kunjungan dadakan ini. Dikabarkan, kehadiran Bupati juga tidak diketahui oleh perangkat desa sebelumnya. Bupati kemudian mengikuti shalat tarawih berjamaah bersama warga setempat.

    Bupati Herdiat pada kesempatan tersebut memberikan bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) dari Bank BJB sebesar Rp. 50 juta, yang diserahkan setelah pelaksanaan shalat tarawih. Bantuan tersebut langsung diterima oleh pengurus DKM Masjid Al-Huda. Bupati berharap bantuan dana tersebut dapat dimanfaatkan untuk peningkatan sarana dan prasarana, serta mendukung kegiatan keagamaan di masjid tersebut.

    Selain menyerahkan bantuan uang untuk peningkatan masjid, Bupati juga membagikan 100 paket sembako untuk warga sekitar. Bingkisan tersebut disambut warga dengan gembira, terlebih suasana Idul Fitri sudah mendekat.

    Dalam sambutannya, Bupati Herdiat mengajak warga untuk tetap sama-sama mendukung penanganan pandemi Covid-19, termasuk menghimbau sanak saudara yang sedang merantau untuk tidak usah pulang dulu pada suasana Idul Fitri 1442 H ini, sesuai dengan keputusan pemerintah pusat.
    Tak lupa, Bupati Herdiat juga mengajak masyarakat untuk sama-sama berdoa agar pandemi Covid-19 yang sudah banyak menyengsarakan ini segera berakhir dan keadaan kembali membaik.

    Penulis: @ciamisnulis
    Editor: @ciamis.info

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi