• FYI

    10 Mei 2021

    Jalin Tali Persaudaraan, Komunitas Suzuki Carry Ciamis Gelar Berbagi Takjil


    Minggu sore itu, 2 Mei 2021, di sebuah jalan di wilayah Kota Manis Ciamis, tak kurang dari 30 orang anggota keluarga besar SCCI (Suzuki Carry Club Indonesia) Chapter Ciamis berkumpul dan mengadakan aksi berbagi takjil bagi sesama.

    Beberapa member bahkan mengajak pasangan serta anak-anaknya untuk meramaikan kegiatan ini. Keakraban segera terjalin di antara para member yang tergabung karena kesamaan unit kendaraan yang dimiliki tersebut, yakni sama-sama memiliki unit suzuki carry.

    Baca juga: Geliat SCCI Chapter Ciamis, Komunitas Owner Suzuki Carry yang Tetap Eksis

    “Kebersamaan kami di sini memang karena sama-sama melestarikan motuba, dan juga menjalin tali persaudaraan dengan slogan ‘seduluran saklawase’,” tutur Baron, Ketua SCCI Chapter Ciamis pada CIAMIS.info.

    Para pecinta mobil lawas kerap menyebut unitnya sebagai motuba (mobil tua bangka) yang patut dilestarikan. Kecintaan pada mobil tua tersebut menjadi perekat di antara para member, dan menjadi dasar silaturahmi serta kedekatan sesama anggota.

    Komunitas juga menjadi ajang berbagi pengetahuan tentang unit mobil masing-masing, serta cara mengatasi jika terdapat masalah yang harus dipecahkan, semacam kendala mesin dan sebagainya.

    Kegiatan berbagi takjil SCCI Chapter Ciamis dilaksanakan dengan membagikan paket takjil kepada para pengendara yang sedang melintas. Kegiatan berjalan lancar dan berhasil mendistribusikan sejumlah paket yang telah disiapkan. Sebelumnya, para member SCCI Chapter Ciamis sudah menyisihkan rejeki seikhlasnya untuk mendanai kegiatan tersebut.

    Sejak terjadinya pandemi COVID-19, berbagai kegiatan komunitas mengalami pembatasan. Langkah tersebut diambil untuk mendukung keputusan pemerintah dalam menangani penyebaran virus corona. Tak terkecuali, hal tersebut berimbas pula pada komunitas SCCI Chapter Ciamis, yang merupakan bagian dari SCCI Region Taciganjar, di bawah SCCI Jabar. Kegiatan SCCI kini dilakukan di wilayah masing-masing dengan waktu yang bersamaan.

    Kondisi demikian tak menyurutkan para anggota untuk tetap menjaga semangat kebersamaan dan silaturahmi. Komunitas SCCI Chapter Ciamis yang mulai berdiri pada tanggal 1 Februari 2017 tersebut biasanya menyelenggarakan kegiatan rutin kopi darat atau kopi santai setiap dua bulan sekali, dan kerap pula mengikuti pula kegiatan dengan cakupan lebih besar di berbagai tempat.

    Kontributor: @a_ramdani_r
    Editor: @ciamis.info

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi