• FYI

    09 Mei 2021

    Mendadak Dikunjungi Bupati Herdiat, Tangis Esih Pecah Saat Terima Bantuan Perbaikan Rumah


    Esih, warga Desa Citeureup, Kawali, tidak kuasa menahan rasa haru dan bahagia ketika menerima bantuan untuk pembangunan rumahnya yang tidak layak huni, hari Minggu (9/5/2021) sore, pukul 15.00 WIB. Sambil berurai air mata ia terus mengucapkan terima kasih dan doa atas bantuan yang baru saja diterimanya.

    Terlebih, ia menerimanya langsung dari tangan Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, yang tiba-tiba saja secara mendadak datang berkunjung ke rumahnya. Sebelumnya, ia sama sekali tidak menduga akan mendapat kunjungan dan sekaligus menerima bantuan tersebut.

    Pasangan Ade dan Esih beralamat di Dusun Sindang Girang, RT 009 RW 011, Desa Citeureup Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis. Selama ini mereka tinggal di dalam sebuah rumah yang sudah tidak layak huni dan belum dapat diperbaiki karena keterbatasan kemampuan ekonomi.

    Setelah menerima laporan awal tentang kondisi rumah pasangan Ade dan Esih, dan dilakukan penelusuran tanpa sepengetahuan pemilik rumah, akhirnya pemberian dukungan mendapat persetujuan dari Bupati Herdiat. Kehadiran Bupati Herdiat dilakukan setelah menghadiri sebuah kegiatan di tempat lain yang beakhir tengah hari.

    “Saya hanya ‘cukang lantaran’ saja. Rejekinya ini memang sudah bagian Euceu,” tutur Bupati Herdiat di hadapan Esih yang terus menangis seusai menerima bantuan. Perbaikan rumah sendiri diperkirakan akan berlangsung sesudah Lebaran.

    Kepada CIAMIS.info Bupati Herdiat mengaku bersyukur sudah dapat menyalurkan bantuan kepada pihak yang memang benar-benar membutuhkan. Diakuinya, masih banyak warga yang sangat memerlukan dukungan, sementara kemampuan anggaran cukup terbatas. Ia berharap dapat semaksimal mungkin menyampaikan kepada mereka yang benar-benar sangat membutuhkan.

    Dirinya mengajak semua pihak meningkatkan kepedulian terhadap sesama, apalagi di suasana bulan suci Ramadan yang mulia. Kepedulian pada sesama dapat menjadi dukungan penting di saat menghadapi kondisi sekarang yang sedang sulit dan penuh keprihatinan.

    Selepas mengunjungi rumah pasangan Ade-Esih, dalam perjalanan menuju kota Ciamis, Bupati Herdiat kembali mengunjungi beberapa lokasi lain untuk menyampaikan bantuan dan bingkisan Ramadan, berupa paket sembako untuk mereka yang layak mendapatkan.

    Penulis: @ciamisnulis
    Editor: @ciamis.info

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi