• FYI

    15 Juni 2021

    PCNU Kabupaten Ciamis Gelar Bershalawat dan Do'a Bersama untuk Keselamatan Bangsa


    Ratusan warga Pamarican mengikuti kegiatan “Bershalawat dan Do’a Bersama untuk Keselamatan Bangsa” yang digelar oleh PCNU (Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama) Kabupaten Ciamis dan MWC (Majelis Wakil Cabang) NU Kecamatan Pamarican.

    Acara tersebut dilaksanakan di Lapang Pasar Desa Sidaharja, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, pada hari Selasa, 15 Juni 2021, dari pukul 06.00-11.30 WIB.

    Kegiatan ini diisi dengan pembacaan shalawat dan doa bersama yang dipandu oleh Habib Alwi bin Muhammad Al-Habsy, diiringi oleh Hadroh MASPANU (Majelis Shalawat Pelajar Nahdlatul Ulama).

    Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Ciamis, K.H. Arief Ismail Chowas, S.Ag., dalam sambutannya mengajak hadirin untuk tidak bosan terus meningkatkan ketakwaan dan meminta perlindungan pada Allah SWT. Terlebih, pada masa yang sangat memprihatinkan dan sulit ini, ketika pandemi sedang mengguncang seluruh dunia.

    “Kita maklumi bersama, seluruh warga dunia terguncang oleh wabah Covid-19. Tentu kita sebagai warga NU punya tanggung jawab atas keselamatan umat, maka dari itu kami PCNU Kabupaten Ciamis menggelar do'a bersama untuk keselamatan bangsa ini,” tuturnya.

    Ia mengajak warga NU untuk terus memiliki kepedulian dan rasa tanggung jawab, serta turut berupaya dalam mencari solusi atas kondisi yang sedang terjadi pada saat ini.

    Di samping itu, imbuhnya, pada kegiatan “Bershalawat dan Do’a Bersama untuk Keselamatan Bangsa” ini turut disosialisasikan mengenai KARTANU (Kartu Tanda Anggota Nahdlatul Ulama) kepada warga masyarakat Pamarican. Ia mengajak kepada warga nahdliyin di wilayah Kecamatan Pamarican dan sekitarnya untuk segera mendaftarkan diri dan memiliki kartu tersebut.

    Terdapat berbagai manfaat yang akan didapatkan setelah memiliki KARTANU tersebut. Program pengadaan KARTANU sebagai kartu tunggal keanggotaan NU seluruh Indonesia, menurut laman resmi NU, direncanakan akan di-launching secara resmi pada tanggal 27 Juni 2021.

    Panitia menyebut, pelaksanaan kegiatan “Bershalawat dan Do’a Bersama untuk Keselamatan Bangsa” telah dikoordinasikan dengan pihak terkait, sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19. Warga yang datang menghadiri kegiatan tersebut harus melewati pengecekan suhu dan penyemprotan hand sanitizer oleh petugas.

    Kegiatan berlangsung dengan baik dan lancar hingga selesai. Setelah seluruh rangkaian acara usai, para peserta dan tamu undangan kembali ke tempat masing-masing dengan tertib.

    Kontributor: Reihan Pramana
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi