• FYI

    09 September 2021

    Terima Hibah dari Yayasan Minhajul Qur'an, Jalatrang Kini Punya Ambulans Desa


    Kebutuhan masyarakat terhadap ketersediaan ambulans dirasa sangat penting dan mendesak, terlebih pada beberapa waktu terakhir, ketika krisis kesehatan melanda seluruh daerah karena merebaknya pandemi. Sebelumnya, seperti diketahui dari berbagai pemberitaan, program ‘satu desa satu ambulans’ bahkan sudah digulirkan di berbagai tempat pada beberapa tahun terakhir ini.

    Warga Desa Jalatrang, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, mendapat kabar baik dengan diterimanya hibah satu unit ambulans dari Yayasan Minhajul Qur’an Desa Jalatrang, yang secara resmi diserahterimakan pada hari Kamis (9/9/2021) pukul 13.00 WIB, bertempat di Kantor Desa Jalatrang.

    Diterimanya hibah ambulans tersebut menjadi satu lagi langkah maju Desa Jalatrang dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada warganya. Keberadaan kendaraan ambulans desa akan sangat membantu pelayanan, terutama jika ada kedaruratan dalam hal kesehatan, dan tidak harus menunggu atau bergantung sepenuhnya pada ambulans dari fasilitas kesehatan, baik milik pemerintah ataupun swasta.


    Penyerahan hibah ambulans bernomor polisi A 1895 ZN tersebut dilakukan secara simbolis dengan serah terima BPKB dan kunci ambulans dari Pembina Yayasan Minhajul Qur’an Deni Juanda kepada Kepala Desa Jalatrang Dadi Haryadi. Serah terima dilaksanakan di hadapan Ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Jalatrang dan disaksikan oleh Ketua MUI Desa Jalatrang.

    Turut hadir dalam acara penyerahan hibah tersebut pengurus MUI Desa Jalatrang, pengurus Yayasan Minhajul Qur'an, anggota BPD Jalatrang, Bidan Desa, para perangkat Desa Jalatrang, dan para kepala dusun se-Desa Jalatrang.

    Kepala Desa Jalatrang Dadi Haryadi menyatakan rasa syukur dan gembiranya atas penerimaan bantuan hibah ambulans tersebut. Penerimaan hibah merupakan sebuah terobosan penting dan dapat mendukung pemerintah desa, karena kemampuan

    “Atas nama masyarakat Desa Jalatrang, kami menghaturkan banyak terima kasih kepada Yayasan Minhajul Qur'an,” tuturnya kepada CIAMIS.info.

    Ia mengungkapkan, ambulans di bawah pengelolaan pemerintah desa tersebut nantinya akan dapat digunakan untuk memberi pelayanan gratis kepada warga yang membutuhkan.

    Penerimaan hibah merupakan salah satu wujud kebersamaan dan kolaborasi semua pihak dalam pembangunan desa. Terlebih kemampuan anggaran tidak selalu memungkinkan untuk mencakup semua kebutuhan dan perencanaan pembangunan yang diharapkan.

    Kontributor: @ciamisnulis
    Editor: @ciamis.info

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi