• FYI

    28 September 2021

    Rumah Bu Ana Ambruk, Warganet Ciamis Bergerak Galang Donasi


    Hidup hanyalah sementara. Segala sesuatu yang dititipkan-Nya akan diambil pada saat yang dikehendaki-Nya. Jangankan harta benda, jabatan dan kedudukan, bahkan nyawa atau jiwa sekalipun akan diambil kembali oleh pemiliknya. Hanya kebaikan dengan keikhlasan yang akan menjadi bekal terbaik untuk kehidupan yang sejati nanti saat menghadap kepada-Nya. Salah satu bentuk kebaikan yang paling utama adalah membantu mereka yang sedang terkena musibah dan membutuhkan dukungan.

    Berbekal dari pemikiran itu, ajakan Open Donasi digaungkan untuk menggalang dukungan bagi keluarga Bu Ana, yang mengalami musibah rumah ambruk pada hari Sabtu (25/9/2021) yang lalu. Rumah mereka beralamat di Dusun Colendra RT 10/04, Desa Sindangsari, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis.



    Saat kejadian nahas tersebut berlangsung, pada sekitar pukul 20.30 WIB, Bu Ana sedang berada tertidur bersama dua orang putrinya di dalam rumah tersebut. Hujan deras yang turun disertai angin kencang telah menambah beban pada atap rumah, dan tak mampu lagi ditahan oleh rumah Bu Ana yang kondisinya sudah doyong akibat usia.

    Bu Ana tampak tabah menceritakan peristiwa yang memilukan tersebut. Ia dan kedua anaknya selamat dalam kejadian tersebut dan bisa keluar dari reruntuhan rumahnya. Pada saat kejadian, suaminya sedang berada di luar rumah karena ada urusan pekerjaan.


    Kini, Bu Ana dan dua anaknya sementara tinggal di rumah ibunya yang ada di sebelah rumahnya. Menurut rencana, rumahnya akan segera dibangun lagi, dan pihak keluarga sedang mengumpulkan bekal untuk membangun ulang rumah tersebut.

    Kondisi keluarga Pak Yanto dan Bu Ana sangat layak mendapatkan simpati dan dukungan dari berbagai pihak. Sehari-hari Pak Yanto menjadi pekerja tetap yang mengandalkan panggilan atau order, sehingga musibah ini telah menjadi tambahan beban kehidupan bagi dirinya dan keluarga.

    Segera setelah mengunjungi lokasi kejadian, @ncep_billalart dari kanal YouTube "Gema TV" berkoordinasi dengan Tim Admin @ciamis.info, dan kemudian muncul ide penggalangan donasi untuk keluarga Bu Ana/Pak Yanto. Segera setelah diputuskan untuk membuka OPEN DONASI, warganet mulai bereaksi dan mengirimkan donasi.

    Open Donasi telah dilaksanakan dan ditutup pada hari Sabtu (2/10/2021) pukul 12.00 WIB. Alhamdulillah, telah terkumpul uang sebesar Rp. 1.100.000 (satu juta seratus ribu rupiah) dari baraya Ciamis yang tergerak ikut hati untuk membantu, dan ikut berpartisipasi dengan mengirimkan bantuan.


    Berikut ini laporan penerimaan donasi yang kami sampaikan secara terbuka tanpa menyebut nominal per donatur. Jika ada permintaan disebut sebagai ‘Hamba Alloh’, tim admin tetap memasang inisial nama donatur untuk memudahkan pengecekan ulang.

    Daftar Donasi Masuk:

    1. Kas @ekbisjabar
    2. Hamba Alloh IM
    3. Alfian NS
    4. Hafiz F
    5. Andhika SN
    6. Agung PP
    7. Neni A
    8. Hamba Alloh TM
    9. KKN 33 Unsil Desa Sindangsari - Salsabila DIM
    10. Lia Amalia
    11. Hamba Allah MH
    12. Kas @ekbisjabar
    13. Kas GEMA TV

    Jumlah total dana terkumpul:

    Rp. 1.300.000

    (Update tanggal 3 Oktoberr 2021, pukul 15.10 WIB)

    Penggalangan donasi telah ditutup pada hari Sabtu (2/10/2021) pukul 12.00 WIB. Jika ingin memberikan bantuan, silakan dapat langsung ke lokasi.

    Baca juga: Alhamdulillah, Donasi Bantuan untuk Musibah Robohnya Rumah Bu Ana sudah Diserahkan

    Semoga ikhtiar ini dapat membantu meringankan beban keluarga dan segala amal kebaikan para donatur mendapat rida Allah SWT, diganti dengan banyak kebaikan dan keberkahan. Aamiin ya Rabbal alamiin.

    Salam hormat,


    Tim Admin CIAMIS.info

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi