• FYI

    25 Oktober 2021

    Asyiknya Memberi Makan Hewan Peliharaan di Saung Abah Apud, Taman Rekreasi dan Edukasi untuk Para Buah Hati


    Warga Tatar Galuh dan sekitarnya kini punya alternatif baru untuk berwisata bersama keluarga. Destinasi baru yang bernama Saung Abah Apud ini berlokasi di Jl Raya Sindangkasih, RT 001 RW 001 Dusun Ancol 1, Desa Sindangkasih, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

    Tempat yang cocok untuk piknik keluarga sembari mengasuh anak-anak ini mengusung identitas sebagai ‘recreation and education park’ (taman rekreasi dan edukasi) dan menawarkan suasana yang unik. Salah satu yang paling menarik perhatian di Saung Abah Apud, yakni rekreasi melalui interaksi dengan hewan peliharaan, sebuah aktivitas yang sangat berkesan bagi para buah hati. Tak heran, tempat ini cocok untuk menjadi tujuan piknik rombongan anak-anak PAUD, TK maupun sekolah dasar.


    Saung Abah Apud menetapkan HTM (Harga Tiket Masuk) sebesar Rp 5.000 untuk setiap pengunjung. Tiket yang amat terjangkau tersebut sudah mencakup pakan untuk diberikan sendiri pada hewan peliharaan. Pengunjung dipersilakan untuk memilih salah satu pilihan, pakan ikan atau wortel untuk kelinci dan domba.

    Kegiatan memberi pakan untuk hewan peliharaan akan mendatangkan kesan dan kegembiraan tersendiri untuk para buah hati. Jika pakan yang dibeli saat membayar tiket masuk sudah habis, pengunjung dapat membeli lagi dengan harga hanya Rp 2.000 saja untuk 1 cup.

    Saung Abah Apud menyediakan area yang mencakup taman kelinci, kandang domba, kolam ikan, kandang burung, taman, kafe, musala dan saung sawah. Semua fasilitas yang tersedia tersebut ditujukan untuk memberi pengalaman yang menyenangkan sekaligus bernilai pendidikan bagi anak-anak. Kebahagiaan dalam kunjungan dapat disempurnakan dengan mencicipi sajian kuliner yang tersedia.


    Berbagai sajian kuliner, baik tradisional maupun modern, tersedia di Saung Abah Apud, mulai dari sosis bakar, bakso bakar, seafood bakar, french fries, pisuke, cilok goang ori, pangsit jontor, lumpia basah, cimol bojot, basreng bojot, mie setan, sampai minuman sweet ice tea, coklat, cappuccino, dan lain-lain. Semua tersedia dengan kisaran harga yang terjangkau dan tak menguras kantong, mulai dari Rp 4.000 saja, sampai Rp. 12.000 per porsinya.

    Saung Abah Apud dapat dikunjungi oleh masyarakat umum pada hari Senin sampai Jumat mulai pukul 16.00 WIB (sore) sampai 20.00 WIB, sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu pada pukul 9.00 WIB hingga 20.00 WIB. Sebagai tempat bersantai sembari menikmati kuliner yang tersedia, setting tempat dan lighting pun sudah ditata sedemikian rupa untuk memberi suasana malam yang lebih menyenangkan. Tak hanya itu, dekorasi di lokasi ini juga menawarkan berbagai spot berfoto yang unik untuk dibagikan di media sosial.

    Penulis: @ciamisnulis
    Editor: @ciamis.info

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi