• FYI

    24 Oktober 2021

    Hadiri Puncak Peringatan HSN 2021, Bupati dan Sekda Turut Dilantik Jadi Pengurus PCNU Ciamis


    Puncak peringatan Hari Santri Nasional tahun 2021 untuk tingkat Kabupaten Ciamis dilaksanakan pada hari Sabtu malam (23/10/2021) bertempat di Taman Raflesia Alun-alun Ciamis, Jawa Barat.

    Kegiatan yang dihadiri santri dan santriwati dari berbagai pesantren dan masyarakat Ciamis tersebut berisi beberapa agenda acara, di antaranya Shalawatan bersama Habib Alwi, pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Ciamis masa khidmat 2021-2026, dan tausiah dari Gus Yahya.

    Sebelumnya, rencana pelaksanaan peringatan Hari Santri Nasional dan pelantikan pengurus PCNU Ciamis ini telah dilaporkan melalui audiensi pada hari Senin (11/10/2021) dan pertemuan pada hari Rabu (20/10/2021), yang mendapat sambutan positif dan dukungan penuh dari Bupati Ciamis.


    Pada pelaksanaannya, sebanyak 135 orang dilantik atau dibaiat langsung oleh Katib Am PBNU Yahya Cholil Staquf, dan resmi menjadi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Ciamis untuk masa khidmat 2021-2026. Termasuk di antara yang dilantik, yakni Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya dan Sekretaris Daerah Ciamis Dr. H. Tatang, M.Pd.

    Acara puncak peringatan Hari Santri Nasional 2021 berlangsung dengan khidmat dan lancar hingga selesai, dan secara umum mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat. Sebagaimana diketahui, acara besar serupa ini sudah lama tidak berlangsung di pusat kota, sejak merebaknya pandemi COVID-19.

    Sebelumnya, pada Sabtu sore atau di hari yang sama, Bupati Dr. H. Herdiat Sunarya didampingi Wakil Bupati Yana D. Putra, beserta unsur Forkopimda, PKK, para ulama dan tamu undangan, menyambut kedatangan rombongan Kirab Resolusi Jihad Nahdlatul Ulama Saba Pesantren di halaman Pendopo Bupati Ciamis.


    Rombongan kirab tersebut sebelumnya telah berkeliling mengunjungi berbagai pesantren di wilayah Kabupaten Ciamis, meliputi wilayah PCNU Cijantung, Pamarican, Lakbok, Jati, Kawali, Panjalu, Cihaurbeuti, dan berakhir di Pendopo Bupati.

    Tim Kirab Resolusi Jihad Nahdlatul Ulama Saba Pesantren bertujuan untuk berziarah pada tokoh-tokoh pendiri (muassis) dan penggerak (muharrik) NU di Kabupaten Ciamis, sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Santri Nasional 22 Oktober 2021.

    Sumber: @prokopim.ciamis
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi