• FYI

    31 Oktober 2021

    Membanggakan, Haris M. Sidik Raih Juara 1 Kuningan Archery Championship Piala Menpora


    Haris Mohamad Sidik, atlet panahan dari Kabupaten Ciamis berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan meraih Juara 1 pada kejuaraan panahan Kuningan Archery Championship Piala Menpora yang berlangsung pada tanggal 29-30 Oktober 2021, bertempat di Stadion Mashud Wisnusaputra, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

    Kejuaraan panahan yang diikuti oleh tak kurang dari 87 atlet dari 7 kabupaten/kota se-Provinsi Jawa Barat tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama S.H., M.H., pada hari Jumat (29/10/2021).

    Kejuaraan panahan Kuningan Archery Championship Piala Menpora mempertandingkan 3 nomor, yaitu recurve, compound, serta nomor standar nasional.

    Kejuaraan ini merupakan test event menjelang penyelenggaraan Babak Kualifikasi Porprov Jabar XIV tahun 2021 pada cabang olahraga panahan, yang akan digelar pada tanggal 18-22 November 2021 mendatang, di mana Kabupaten Kuningan bertindak sebagai tuan rumah.


    Pengurus Cabang Perpani (Persatuan Panahan Indonesia) Kabupaten Ciamis, di bawah pimpinan Dr. H. Tatang M.Pd., yang juga Sekretaris Daerah Ciamis, mengirimkan 5 orang atlet panahan untuk mengikuti kejuaraan ini.

    Kelima atlet tersebut yakni Haris Mohamad Sidik, Mochamad Reza Rizki Herdiansyah, Nursamsi, Yuli Awalia, dan Benny Maulana Arifin. Kontingen Perpani Ciamis didampingi manajer tim Anwar Muttaqin dan coach Yaya Ahmad Yani.

    Selain prestasi yang diraih Haris Mohamad Sidik sebagai Juara 1, berikut ini perolehan peringkat yang diraih para atlet panahan Perpani Ciamis pada event tersebut: Nursyamsi (peringkat 7), Mochamad Reza Rizki Herdiansyah (peringkat 13), Benny Maulana Arifin (peringkat 20), dan Yuli Awalia (peringkat 11 putri).

    Hasil yang diperoleh pada test event di Kuningan ini diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi para atlet dan official untuk mempersiapkan diri lebih intensif lagi dan meraih prestasi terbaik pada kesempatan berikutnya.

    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi