• FYI

    23 November 2021

    Kembangkan Potensi Wisata Lokal, Pokdarwis Desa Mangkubumi Terbentuk


    Kegiatan Pengenalan dan Pembentukan Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) tingkat Desa Mangkubumi, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, berlangsung dengan baik dan lancar pada hari Jumat (19/11/21) mulai pukul 13.00 WIB, bertempat di Aula Desa Mangkubumi.

    Kegiatan yang diselenggarakan oleh kelompok mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Tematik Universitas Galuh Tahun 2021 ini dihadiri oleh Sekretaris Desa dan para aparatur Pemerintah Desa Mangkubumi, perwakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta para pengurus serta anggota Karang Taruna dan PKK setempat.

    Sekretaris Desa Mangkubumi Gilar Yuga Noerisman, S.Pd., pada kesempatan tersebut menyampaikan, Pemerintah Desa Mangkubumi memberikan apresiasi dan penghargaan atas terselenggaranya kegiatan Pengenalan dan Pembentukan Pokdarwis.

    "Kami sangat terbantu dengan adanya KKN Tematik Universitas Galuh di Desa Mangkubumi, karena memberikan banyak hal bermanfaat untuk masyarakat," ujarnya.

    Pembentukan Pokdarwis di tingkat Desa Mangkubumi diharapkan dapat memotivasi para pengurus dan masyarakat setempat untuk terus melestarikan dan mengembangkan potensi wisata yang terdapat di Desa Mangkubumi, seperti di antaranya Pasarean Kramat Jati yang memiliki nilai sejarah yang penting bagi desa.

    Andi Romdoni, Ketua Pokdarwis Desa Mangkubumi terpilih, dalam kesempatan yang sama menyampaikan visi misi Pokdarwis, yaitu mewujudkan wisata Ciamis yang mandiri dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat dengan menggunakan sistem CBT (Community Based Tourism) serta berkonsep ekowisata.

    "Semoga dengan diadakannya kegiatan pembentukan Pokdarwis Desa Mangkubumi ini dapat melestarikan dan mengembangkan potensi wisata yang ada di Desa," tutur Agung Sulaksono selaku Koordinator Digital Tourism Marketing KKNT Universitas Galuh.

    Kontributor: KKNT Unigal 2021 Mangkubumi
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi