• FYI

    24 November 2021

    Puluhan Offroader Ikuti Kejurda Jabar Guyub Adventure Offroad Putaran 2 di Sirkuit Icakan Ciamis


    Tak kurang dari 56 pasangan driver dan navigator dari berbagai daerah turun bertanding dalam beberapa kelas berbeda, pada kejuaraan offroad yang berlangsung pada hari Sabtu dan Minggu, 20-21 November 2021, bertempat di Sirkuit Icakan, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

    Kejuaraan yang bertajuk Kejurda Jabar Guyub Adventure Offroad Putaran 2 tersebut merupakan hasil kerjasama IMI Jabar, IOF Pengda Jabar, Galuh Jeep Adventure (GAJA), dan Pemkab Ciamis.

    Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya dalam sambutannya saat membuka secara langsung kejuaraan, Sabtu siang (20/11/2021), mengungkapkan apresiasinya kepada pihak GAJA Ciamis yang dengan kepengurusan barunya, yang belum lama dilantik, berhasil menyelenggarakan event ini. Ia berharap Kejurda Adventure Offroad ini dapat sekaligus menjadi media untuk mempromosikan Ciamis kepada para offroader dari luar daerah.


    Kejurda Jabar Guyub Adventure Offroad Putaran 2 di Sirkuit Icakan ini juga menghadirkan Bakti Sosial Vaksinasi Covid-19, dengan bekerjasama dengan pihak terkait, dan menyasar kepada warga masyarakat.

    "Pandemi Covid-19 telah membatasi kita dalam beraktivitas. Semoga ke depannya kegiatan keagamaan, olahraga, hiburan, sosial dan budaya bisa dilakukan seperti biasa," tutur Bupati Herdiat.

    Meskipun Kejurda Jabar Guyub Adventure Offroad Putaran 2 dilaksanakan di tengah suasana pandemi Covid-19, namun dinilai tidak mengurangi esensi dari kejuaraannya.

    Mengutip rilis dari pihak GAJA yang diterima oleh CIAMIS.info, puluhan pasangan offroader yang mengikuti kejurda ini berasal dari berbagai tim dan domisili di kota-kota di Jawa Barat, di antaranya Ciamis, Tasikmalaya, Sukabumi, Bandung, Subang, Bogor, dan Depok. Namun, terdapat juga peserta yang berasal dari luar Jabar, di antaranya dari Jakarta, Semarang, Pati, Magelang, Ngawi, DIY, dan Solo. Bahkan, terdapat pula peserta yang berasal dari Sidoarjo, Pasuruan, dan NTB.


    Hasil resmi kejuaraan, sebagaimana dirilis panitia adalah sebagai berikut (posisi, nama driver-navigator, tim, domisili):

    Kelas G1
    1. Muhtar Hadi-Susanto, Tim Tree SM Garage, Semarang 
    2. Dodi Raharjo-O’ok Antok, Tim RHJRT, DIY
    3. Daly S Tebox’s-Purnomo, Tim Nasdem, Pati

    Kelas G2
    1. Andy S Tebok’s-Lila Maura, Tim Nasdem, Pati 
    2. Asep Mulyadi-Kiki Obroy, Tim Mekarlaksana Jaya, Bandung
    3. Hendrik S-Anjas, Tim 365 HRX, Subang

    Kelas G3
    1. Nanang Sinjay-Wandi, Tim BRD Accelera ABN, Tasikmalaya 
    2. Wisnu Murti-Indra, Tim Garage Lestari Zebra, Jatim
    3. Nauval Raihan-Yusuf, Tim 365 HRX, Depok

    Kelas G4
    1. Dex Rey-Herman, Tim GNR, Bali 
    2. H. Roni-Heryandi, Tim DC Trans, Tasikmalaya 
    3. Nurcahyono-Antok, Tim Sukabumi Off Road, Sukabumi


    Foto: @rssssssy_, @prokopim.ciamis
    Sumber: Prokopim Ciamis, GAJA
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi