• FYI

    07 Desember 2021

    Ican, Pelajar SMAN 3 Ciamis, Lolos BK Angkat Berat Porprov Jabar XIV Tahun 2022


    Ichsan Aziz Firmandhany (17), atlet muda dari Kabupaten Ciamis, berhasil meraih medali perunggu pada Babak Kualifikasi Porprov Jabar XIV Tahun 2022 untuk Cabang Olahraga (cabor) Angkat Berat yang berlangsung di GOR Pajajaran Bandung, Selasa (7/12/2021).

    Ican, panggilan akrabnya, meraih posisi Juara 3 di kelas 53 kg putra, setelah berhasil mencatat angkatan terbaik squat 125 kg, angkatan terbaik bench press 75 kg, dan angkatan terbaik deadlift 145 kg. Capaian ini menempatkan atlet asal Karanganyar, Cijeungjing, Ciamis, tersebut sebagai peraih medali perunggu dan lolos menuju Porprov Jabar XIV tahun depan.

    Ican merupakan salah satu dari 5 atlet yang dikirim oleh PABERSI (Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia) Kabupaten Ciamis, di bawah bimbingan coach Setiawan dan Hendrasena. Turut mendampingi para atlet Ciamis, pengurus PABERSI Kabupaten Ciamis Haji Ade dan Zenal.

    Meski termasuk masih muda, prestasi Ican merupakan sebuah catatan dan kebanggaan tersendiri bagi kontingen Kabupaten Ciamis. Atlet angkat berat yang masih tercatat sebagai pelajar SMAN 3 Ciamis tersebut sudah mempersembahkan prestasi di tingkat Jabar untuk Kabupaten Ciamis, dan membuka jalan untuk mencapai prestasi lebih baik lagi di masa depan.


    Terhitung sejak pembubaran PABBSI (Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia) pada tahun 2020, olahraga angkat berat membentuk induk organisasi yang baru, yakni PABERSI (Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia).

    Keberadaan organisasi tersebut di Kabupaten Ciamis, diharapkan dapat menjadi pembina dan pendorong munculnya atlet-atlet muda berbakat yang akan mengharumkan nama Tatar Galuh di level yang lebih tinggi.

    Animo masyarakat, terutama kaum muda, masih terus perlu digali dan dikembangkan melalui berbagai event dan sosialisasi, dengan didukung oleh semua pihak, terutama para pemangku kebijakan pengembangan keolahragaan.

    Kontributor: @diki_aziz27
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi