• FYI

    16 Desember 2021

    Respon Laporan Keresahan Warga, Polres Ciamis Gelar Patroli Antisipasi Ulah Geng Motor di Wilayah Kawali


    Polres Ciamis merespon cepat aduan masyarakat mengenai adanya gangguan keamanan di wilayah Kawali, berupa munculnya pengendara sepeda motor yang membawa senjata tajam dan dikhawatirkan melakukan kekerasan. Informasi tersebut beredar luas melalui media sosial dan menimbulkan kekhawatiran.

    Pihak kepolisian melakukan patroli dan pengamanan di wilayah Kawali untuk meredakan keresahan masyarakat dan memastikan keamanan para pengguna jalan, khususnya di malam hari.

    Selasa (14/12/2021) malam, Polres Ciamis menggelar patroli sekaligus pengamanan dalam rangka mengantisipasi kerawanan dari ulah geng motor di wilayah Kawali. Kegiatan ini merupakan jawaban atas informasi yang disampaikan warga kepada pihak kepolisian.

    Sebelumnya, pada hari Senin dan Selasa (13-14 Desember 2021) sempat beredar di media sosial, adanya tindakan pengancaman di area depan Bank BJB, pinggir Polsek Kawali, oleh para pelaku tidak dikenal, diduga geng motor, yang tampak mengendarai motor secara zig-zag dan menunjukkan senjata tajam. Kabar tersebut diunggah oleh akun RitFal RitFal di grup KABAR CIAMIS dan mendapatkan ratusan komentar.

    Banyak warga menyampaikan kepada CIAMIS.info terkait postingan tentang ulah geng motor ini yang disusul dengan munculnya postingan lain yang bernada ancaman. Pada postingan selanjutnya yang banyak beredar, tampak sekelompok pemotor melaju di jalan raya pada malam hari, dan terdapat pula foto sekelompok orang yang di antaranya memegang senjata tajam.


    Meski belum terdapat konfirmasi resmi mengenai kebenaran postingan-postingan tersebut, kabar yang beredar sudah cukup membuat warga khawatir, terutama bagi mereka yang terpaksa melakukan perjalanan malam melalui jalur Kawali dan sekitarnya.

    “Mohon ada tindakan, saya khawatir keselamatan bapak saya yang pulang kerja malam,” tutur seorang warganet.

    Belakangan, diketahui bahwa postingan akun Yoga Af, sebuah akun yang diduga baru dibuat, yang berisi foto geng motor dan kalimat bernada ancaman, menggunakan foto-foto lawas dari kawanan geng motor di Sukabumi yang sudah diamankan pihak kepolisian (HR, 15/12/2021).

    Melalui patroli dan pengamanan, Polres Ciamis berharap situasi kembali kondusif dan aman.

    “Patroli sekaligus pengamanan ini dalam rangka antisipasi kerawanan dari ulah geng motor di wilayah Kawali Kabupaten Ciamis. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini hal-hal yang membuat keresahan di lingkungan masyarakat tidak terjadi lagi. Terima kasih atas informasi yang diberikan kepada kami,” ungkap pihak Humas Polres Ciamis melalui akun resminya, sebagaimana diterima CIAMIS.info (16/12/2021).

    Pihak kepolisian menjanjikan peningkatan patroli dan pengamanan, terlebih menjelang datangnya liburan Nataru. Polres Ciamis menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas peran serta masyarakat dalam ikut menjaga ketertiban serta keamanan.

    Foto: @humaspolresciamis
    Penulis: @ciamisnulis
    Editor: @ciamis.info

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi