• FYI

    22 Desember 2021

    Mantap! Atlet Taekwondo Ciamis Binar Febria Raih Medali Emas BK Porprov Jabar XIV


    Atlet putri Kabupaten Ciamis, Marani Binar Febria (21), berhasil meraih medali emas di kategori Kyorugi (tarung) Under 46 kg putri pada Babak Kualifikasi Porprov XIV Jabar Tahun 2022 untuk cabang olahraga taekwondo yang berlangsung di GOR Gotong Royong, Subang, 21-23 Desember 2021.

    Binar, atlet taekwondo Kabupaten Ciamis yang juga tercatat sebagai mahasiswi semester 7 Universitas Budi Luhur Jakarta, sebelumnya melalui 5 kali laga tanding melawan atlet-atlet dari Kabupaten Garut, Kota Cirebon, Kota Bandung, Kabupaten Subang, dan di final menghadapi utusan dari Kota Bekasi.

    Binar menyatakan kegembiraannya dapat meraih medali emas di BK Porprov Jabar ini dan mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang telah mendukungnya.

    “Alhamdulillah. Terima kasih atas semua doa dan dukungan masyarakat Ciamis. Harapannya bisa mempertahankan posisi juara 1 ini di Porprov nanti, dan bisa melanjutkan ke jenjang lebih bergengsi lagi,” tuturnya pada CIAMIS.info (21/12/2021).


    Kabupaten Ciamis pada BK Porprov XIV Tahun 2022 di Subang ini mengirimkan 5 orang atlet, terdiri atas 3 orang atlet putri dan 2 orang atlet putra. Kelima atlet tersebut yakni Marani Binar Febria (Kyorugi Under 46 kg putri), Alifia (Kyorugi Under 49 kg putri), Berliana (Kyorugi Under 57 kg putri), Nihat (Kyorugi Under 54 kg putra), dan Moh. Asep (Kyorugi Under 63 kg putra).

    Kontingen Taekwondo Kabupaten Ciamis dipimpin oleh manajer tim Aziz Basari yang didampingi oleh pelatih Taufik Krisna dan Devi.

    Prestasi yang diraih Binar sekaligus memuluskan jalannya untuk berlaga di Porprov XIV Jabar yang akan digelar pada tahun 2022 mendatang. Capaian ini tak terlepas dari latihan keras dan disiplin yang dilaksanakan selama ini. Selama masa persiapan, para atlet melakukan latihan tiga kali sehari di bawah bimbingan pelatih.

    Marani Binar Febria bukan nama baru di kancah taekwondo, dengan jam terbangnya mengikuti berbagai kejuaraan. Pada tahun 2018 ia meraih medali perak pada Porprov XIII di Bogor. Selain itu, mewakili kampusnya, Binar pernah bertanding di berbagai event baik di dalam maupun luar negeri, di antaranya Bandung International E-Poomsae Tournament 2021, dan 9th Tirak Taekwondo International Championship 2019 di Thailand.

    “Saya akan lakukan sebaik mungkin buat Ciamis,” pungkas Binar.

    Penulis: @ciamisnulis
    Editor: @ciamis.info

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi