• FYI

    24 Desember 2021

    Congrats! Tim Rugby Ciamis Lolos ke Porprov Jabar XIV Tahun 2022


    Kabar baik datang dari ajang Babak Kualifikasi Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Jabar XIV pada cabang olahraga rugby. Tim putra dan tim putri rugby Kabupaten Ciamis berhasil lolos babak kualifikasi tersebut dan berhak tampil pada Porprov Jabar XIV tahun 2022.

    Baik tim putra maupun tim putri rugby Kabupaten Ciamis berhasil meraih posisi ke-3 pada BK Porprov yang berlangsung pada tanggal 20-22 Desember 2021 di Lapangan Kerkhof Garut.

    BK Porprov XIV Jabar untuk cabor rugby tersebut diikuti oleh 12 peserta dari seluruh Jawa Barat. Mengutip pernyataan Ketua Panitia Pengprov PRUI (Persatuan Rugby Union Indonesia) Jabar, H. Aceng Roni Syahbana S.Pd., M.Si., AIFO, kegiatan babak kualifikasi ini merupakan yang pertama kalinya di Indonesia untuk cabor rugby, dan merupakan event bersejarah.


    Kabupaten Ciamis mengirimkan tim rugby putra yang beranggotakan: Rudi Siswandi, Rendy Adriansyah Syafarella, Jaenal Aripin, Adhie Nugraha, Deden Saepul Mikdar, Muhamad Ramdani Puarada, Cecep Muhammad Iksan, Andri Setiawan, Adila Zulfikar Muslim, Moch Karem Sya'bani, Muhamad Rizki Hidayatuloh, dan La Ode Alfian.

    Sementara itu, tim rugby putri Kabupaten Ciamis diperkuat oleh: Orin Adin Drajat, Gita Amalinda, Ade Pia, Yesi Septiani, Nisa Nurjanah, Sovia Nurmala, Switenia, Nita Setiawati, Mia Rosmiati, Sri Listiani, Maya Fuji Lestari, dan Gina Azzahra.

    Kontingen rugby Kabupaten Ciamis, baik tim putra maupun putri, didampingi oleh official Alif Muhammad Ramdhan dan coach Adi Dharmawan.

    Maya, salah satu atlet putri tim rugby Ciamis, kepada CIAMIS.info mengaku perjalanan menuju laga Porprov XIV Jabar Tahun 2022 memerlukan perjuangan yang maksimal. Rival berat yang dirasakan saat ini berasal dari Kota Bandung. Baik tim putra maupun tim putri Kota Bandung menyabet posisi juara dalam babak kualifikasi yang telah dijalani.

    “Rencana persiapan ke depannya, latihan lebih optimal dan maksimal lagi supaya bisa lebih memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Ciamis,” tuturnya.


    Tim rugby Kabupaten Ciamis selama ini berlatih di lapangan Stadion Atletik Linggasari dan di Lapangan Wirautama Linggasari, serta kadang juga di Lapangan Handapherang.

    Sebagai cabor yang masih relatif baru di Kabupaten Ciamis, diakui Maya, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui geliat aktivitas para atlet rugby selama ini.

    Ia mengajak dan mempersilakan generasi muda Ciamis yang berminat menggeluti olahraga rugby untuk bergabung dan berlatih bersama. Para peminat dapat menghubungi nomor WA 0822-1455-7765 (Maya) atau 0813-1273-9896 (coach Adi). Masyarakat juga dapat melihat terlebih dahulu aktivitas rugby Ciamis melalui akun instagram @ciamisrugby dan @rugbyunigal.

    “Tidak ada syarat mutlak untuk bergabung. Kalau mau, bisa langsung gabung saja saat latihan,” pungkasnya.

    Kontributor: @mfujile
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi