• FYI

    25 Desember 2021

    Sarat Talenta, Indah Kharisma Raih 4 Gelar Juara Festival Penyanyi Tiga Warna


    Penyanyi sekaligus musisi muda Ciamis, Indah Kharisma, berhasil memborong 4 gelar 4 gelar juara sekaligus pada Penutupan Festival Penyanyi 3 Warna (Pop, Dangdut, Sunda) yang dilaksanakan oleh BP2D (Badan Promosi Pariwisata Daerah) Ciamis pada hari Sabtu (18/12/2021), bertempat di Plaza Kuliner Tourist Information Center (TIC) Kabupaten Ciamis.

    Mahasiswi angkatan 2019 Pendidikan Seni Musik UPI Bandung, yang merupakan alumnus SMPN 1 Ciamis, dan mulai menggeluti kawih Sunda sejak bersekolah di SMKI Bandung, tersebut menuturkan kegembiraannya atas raihan gelar juara di ajang tersebut.

    “Terima kasih banyak buat semua orang yang sudah support, buat keluarga, temen-temen, dan coach aku,” ungkapnya.

    Ditanya tanggapannya mengenai pelaksanaan Festival Penyanyi 3 Warna, kepada CIAMIS.info penyanyi bertalenta istimewa tersebut menuturkan harapannya agar kegiatan ini berlanjut terus dan dapat menjaring lebih banyak lagi peserta.

    “Semoga tiap tahun festival ini rutin diselenggarakan, agar bakat-bakat yang dimiliki oleh warga Ciamis bisa terlihat,” tutur Indah.

    Pada festival kali ini, imbuh Indah, tercatat lebih dari 60 orang peserta tampil sebagai peserta pada kategori remaja dan dewasa.


    Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya yang hadir langsung dan menghadiri acara penutupan festival tersebut, menyatakan dukungannya atas keberlangsungan kegiatan di masa depan. Festival ini sendiri diselenggarakan dalam rangka mempromosikan pariwisata Ciamis, dan menghidupkan kembali ekonomi masyarakat di sekitar lokasi TIC.

    Bupati menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh panitia, atas terselenggaranya kegiatan festival tersebut yang berlangsung dengan meriah.

    "Insya Allah ke depannya saya ingin acara ini semakin meriah, kalau perlu kita adakan piala bergilir supaya peserta dari luar daerah lebih banyak lagi," ucap Bupati.

    Penulis: @ciamisnulis
    Editor: @ciamis.info

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi