• FYI

    27 April 2022

    Peduli dan Bersilaturahmi, Komunitas MTB BGC Rideventure Bagikan Paket Sembako dan Takjil


    Bulan Ramadan merupakan kesempatan istimewa bagi umat Islam untuk berbuat banyak kebaikan dan berbagi pada sesama. Momen bulan suci yang penuh keberkahan ini menjadi saat terbaik untuk menebar kasih sayang dan kepedulian pada mereka yang membutuhkan.

    BGC Rideventure, komunitas sepeda MTB (mountain bike) asal Tatar Galuh, memanfaatkan momen bulan Ramadan 1443 H untuk mengadakan kegiatan sosial dengan membagikan paket sembako kepada puluhan lansia yang berdomisili di beberapa RW di Desa Mekarjaya, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis.

    Kegiatan yang berlangsung pada hari Minggu (24/4/2022) tersebut diikuti 15 orang member BGC Rideventure, dan berlangsung mulai pukul 14.00 WIB hingga selesai. Turut mendampingi pada saat pembagian sembako, kepala dusun setempat Nuralih Juhaendra.


    Selain menyerahkan 80 paket sembako pada para lansia, anggota BGC Rideventure juga membagikan sajian takjil di depan kampus Unigal Ciamis. Penerima takjil adalah para pelintas yang melewati lokasi tersebut.

    Ketua komunitas BGC Rideventure Iwan Hendra Setiawan kepada CIAMIS.info menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian dan sarana untuk bersilaturahmi.

    “Latar belakang adanya kegiatan sosial dari BGC adalah tentang kepedulian terhadap sesama, membentuk jiwa sosial, mempererat silaturahmi antara personal dengan masyarakat di luar komunitas,” ungkapnya.

    Pihaknya menyampaikan terima kasih atas dukungan berbagai pihak atas terselenggaranya kegiatan tersebut, di antaranya Yayasan Pendidikan Galuh, Universitas Galuh, Fakultas Ekonomi Unigal, Pasca Sarjana Unigal, FIKES Unigal, CV Karya Alam, CV Galunggung Sukses Mandiri, Wijaya Copy Center, Raihan Copy Center, dan Toko Lestari Jaya.


    Komunitas BGC Rideventure dibentuk sekitar setahun silam, pada tahun 2021, saat merebaknya pandemi Covid-19. Saat itu, banyak orang melirik pada olahraga, khususnya gowes, yang ditandai dengan banyaknya pembelian sepeda untuk aktivitas tersebut.

    BGC Rideventure mengambil kekhususan pada penggunaan MTB, didasari kebiasaan para anggotanya untuk menjadi asrukers alias memilih gowes ke tempat yang agak teduh (ngebon atau pergi ke kebun), mapay (menyusuri) desa, mengambil jalur ke pinggiran hingga melewati halaman samping rumah warga.

    Jalur yang ditempuh ini dipilih karena memungkinkan untuk dapat berinteraksi dengan setempat yang dilewati. Salah satu yang paling mengasyikkan adalah ketika dapat menyeduh kopi di kebun. Di luar itu, BGC Rideventure yang kebanyakan anggotanya berasal dari Ciamis ini sesekali mengunjungi juga bike park.

    Komunitas ini terbuka menerima siapa saja yang berminat untuk bergabung. Peminat dapat menghubungi via instagram ke akun @deniramdani22 atau @fia278. Para pegiat gowes yang ingin berkenalan dan jalan bareng dapat mengagendakan mengikuti jadwal BGC Rideventure, yakni setiap hari Minggu.

    Kontributor: @deniramdani22
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi