• FYI

    20 April 2022

    Sambangi 4 Desa dalam Sehari, KNC Ciamis Gelar Baksos dan Beri Santunan untuk Anak Yatim


    KNC (Kawasaki Ninja Club) Ciamis kembali menggelar agenda rutin tahunan berupa bakti sosial di bulan Ramadan. Tahun ini, tak kurang dari puluhan member KNC Ciamis melaksanakan kegiatan tersebut pada hari Minggu (17/4/2022), dengan agenda pemberian santunan untuk anak-anak yatim.

    Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini KNC Ciamis menetapkan 4 desa sebagai lokasi bakti sosial, yang disambangi dalam waktu sehari, pada saat pelaksanaan kegiatan tersebut. Acara dimulai dengan ‘Kopdaran KNC Ciamis’ yang bertempat di ACC Netral Alun-alun Ciamis, dan keseluruhan kegiatan berlangsung dari pukul 10.00 WIB hingga sekitar pukul 21.00 WIB.

    Bakti sosial dengan konsep on the road ini dilaksanakan oleh KNC Ciamis, bertempat di Desa Imbanagara, Desa Cikoneng, Desa Cihaurbeuti, dan Desa Panumbangan. Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan, pihak pemerintah desa yang dikunjungi, babinsa, bhabinkamtibmas, dan perwakilan tokoh masyarakat.


    Anak-anak yatim yang mendapat santunan berusia antara 5-12 tahun, yang sebagiannya didampingi pihak keluarga atau kerabat terdekat. Perwakilan penerima santunan menyatakan kegembiraan atas terselenggaranya kegiatan Bakti Sosial KNC Ciamis ini. “Merasa senang bisa bersilaturahmi dengan KNC Ciamis dan semoga KNC Ciamis ke dapannya bisa lebih baik dan selalu diberi kesehatan,” tutur perwakilan warga.

    Ketua KNC Ciamis Agung Jaya kepada CIAMIS.info menyampaikan harapannya agar kegiatan ini membawa manfaat bagi semua pihak.

    “KNC Ciamis berharap, melalui acara tahun ini semoga apa yang diberikan bisa meringankan beban mereka yang membutuhkan, dan KNC Ciamis sendiri bisa terus berjuang memberikan hal yang positif untuk anggotanya dan kepada lingkungan sekitarnya,” tuturnya.


    Pihaknya juga menginginkan agar KNC Ciamis menjadi komunitas motor yang bisa memberi contoh yang baik dalam berkendara, selalu mematuhi aturan lalu lintas, dan bisa menjadi organisasi yang mandiri.

    Diketahui, KNC Ciamis merupakan komunitas pecinta sepeda motor Kawasaki Ninja all varian yang tergolong sudah lama berdiri, yakni sejak bulan Mei tahun 2008. Komunitas ini kini memiliki 127 orang anggota yang tersebar dan berasal dari berbagai lokasi di wilayah hukum Kabupaten Ciamis.

    Tujuan didirikannya organisasi ini, yakni untuk menyalurkan hobi dan bakat, serta mewadahi sesama pengendara motor Kawasaki Ninja all varian. Selama ini, kegiatan KNC Ciamis terbagi atas 3 jenis, yakni pariwisata (touring), otomotif, dan sosial.


    KNC Ciamis terus membuka diri jika terdapat warga Ciamis yang berminat untuk bergabung. Syarat utama keanggotaan, yaitu memiliki motor Kawasaki Ninja all varian, dan selanjutnya dipersilakan untuk bergabung di lokasi para member KNC Ciamis sedang berada, mengikuti kopdar, serta memahami cara bergaul dan cara membawa motor yang berlaku di komunitas. Selain itu, setiap anggota diwajibkan memahami 5 pilar KNC Ciamis, yaitu “loyality, solidarity, humanity, pride, and respect”.

    Komunitas KNC Ciamis dapat dikunjungi dan dihubungi secara online melalui media sosial instagram, pada akun @kncciamis.

    Penulis: @ciamisnulis
    Editor: @ciamis.info

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi