• FYI

    09 Mei 2022

    Pacu NSF250F hingga 204 km/jam di Lintasan Basah, Pembalap Asal Ciamis Decksa Almer Alfarezel Raih Juara Thailand Talent Cup


    Pembalap motor dari Astra Honda Racing Team Decksa Almer Alfarezel membuat kejutan manis dalam laga Thailand Talent Cup race kedua yang berlangsung pada hari Minggu (8/5/2022) di Sirkuit Buriram (atau Chang International Circuit), Thailand.

    Decksa, pembalap andalan asal Ciamis yang tanggal 22 bulan Mei ini akan genap berusia 14 tahun, tampil mengesankan saat memacu Honda NSF250R yang ditungganginya dan mampu meraih kecepatan maksimal hingga mencapai 204 km/jam, meski sirkuit berada dalam keadaan basah setelah sebelumnya diguyur hujan.

    Keberhasilan Decksa yang membanggakan, disambut gembira publik Ciamis, dan cukup ramai dibagikan di media sosial. Hal yang sama, terlebih dirasakan pula oleh Wawan Hermawan, mantan pembalap nasional asal Lakbok yang juga tak lain adalah ayah kandung Decksa.


    Pemilik sekaligus pengelola WH19 Racing School yang selama dua dekade pernah malang melintang menjadi pembalap papan atas Indonesia dan juga meraih berbagai prestasi internasional tersebut menyampaikan rasa syukur dan gembiranya atas prestasi yang diraih oleh Decksa.

    “Ada dua orang pembalap putera Ciamis yang ikut di Thailand Talent Cup ini, Decksa Al meraih juara 1, sementara Chessy Meilandri finish di urutan ke-12,” katanya pada CIAMIS.info.

    Persaingan sengit di nomor yang diikuti oleh Decksa dan Chessy tak menyurutkan semangat dan kepercayaan diri untuk mempersembahkan hasil terbaik di podium tertinggi. Padahal, tak kurang dari 17 starter turun pada gelaran ini, yang berasal dari Jepang, India, Indonesia, Vietnam, dan Thailand sendiri.


    Keberhasilan Decksa kembali membuktikan bahwa bibit pembalap asal Tatar Galuh Ciamis tak dapat disepelekan. Para atlet balap muda di bawah pembinaan yang mantap dapat menghasilkan prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama daerah. Beberapa waktu yang lalu, pembalap Ciamis juga menunjukkan prestasi pada Babak Kualifikasi Porprov Jabar untuk membela nama Kabupaten Ciamis.

    Wawan menyampaikan harapannya agar langkah para atlet muda mendapat dukungan semua pihak.

    “Mohon doa dan dukungan dari seluruh warga Ciamis untuk kemajuan dan prestasi putra daerah para atlet Ciamis di kancah internasional,” tuturnya.

    Penulis: @ciamisnulis
    Editor: @ciamis.info

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi