• FYI

    29 Juli 2022

    Senang dan Bersyukur, Warga Desa Mekarjaya Sambut Kehadiran Hotmix Baru di Jalan Sudimampir


    Warga Desa Mekarjaya, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, menyambut gembira telah selesainya proses pengaspalan hotmix terhadap Jalan Sudimampir di wilayah tersebut. Kini, aspal hotmix halus mulus sudah terbentang melintasi kawasan ini, menyulap pemandangan sebelumnya, yakni kondisi jalan yang telah bertahun-tahun mengalami kerusakan dan dikeluhkan warga.

    Proyek peningkatan kualitas jalan tersebut menurut penuturan warga telah berlangsung sejak 16 Juli 2022, dan proses pengerjaannya mendapat sambutan warga yang antusias ‘menonton’ pengaspalan jalan ini.

    Tak mengherankan, sebab Jalan Sudimampir merupakan urat nadi transportasi masyarakat yang terhubung dengan jalur utama Ciamis-Kawali. Perbaikan kualitas jalan ini akan memberi manfaat yang luas bagi masyarakat yang setiap hari melintasinya.

    “Semua warga senang dan bersyukur karena sudah lama jalannya dalam keadaan rusak. Warga juga excited banget nonton proses pengaspalan,” tutur Ane Siti Nurjanah, salah seorang warga setempat, pada CIAMIS.info.

    Gembira menyaksikan kehadiran jalan hotmix baru, Ane dan kawan-kawannya tak lupa mengabadikan kehadiran infrastruktur yang masih gress tersebut melalui kamera ponselnya.


    Senada dengan Ane, warga Desa Mekarjaya lainnya, Adam Rizkia, juga ikut mengungkapkan kegembiraannya.

    “Alhamdulillah, senang semuanya. Sebelumnya kondisinya sudah rusak sekali,” tuturnya.

    Kerusakan jalan tersebut, imbuhnya, paling tidak sudah berlangsung sekitar lima tahunan, dan warga selalu menanti perbaikan oleh pihak pemerintah. Tak heran, dirinya dan warga lain sangat antusias mengamati proses pengaspalan sekitar semingguan lebih.

    Kegembiraan atas proyek perbaikan infrastruktur di berbagai wilayah di Kabupaten Ciamis, menerbitkan pula harapan dari masyarakat atas pemerataan dan perbaikan kondisi di lokasi-lokasi lainnya. Hingga saat ini, masih banyak laporan dan keluhan warga Tatar Galuh yang mengeluhkan kondisi jalan di wilayah tempat tinggalnya, atau yang setiap hari dilewatinya.

    Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya dalam berbagai kesempatan menyatakan komitmennya untuk terus merealisasikan perbaikan infrastruktur jalan sebagai urat nadi mobilitas dan perekonomian masyarakat Tatar Galuh Ciamis. Namun, luasnya wilayah Kabupaten Ciamis, kesanggupan dan kemampuan anggaran, adanya skala prioritas, dan berbagai faktor lain, menjadi pertimbangan dalam melaksanakan rencana pembangunan infrastruktur. Hal tersebut merupakan tantangan tersendiri bagi pemerintah daerah, dan membutuhkan berbagai kebijakan terbaik sebagai solusinya.

    Kontributor: @anesn_, @a.adam.rizkia
    Editor: @ciamisnulis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi