• FYI

    11 Agustus 2022

    Kecelakaan Maut di Jalur Lurus Hujungtiwu, Dua Remaja Terjatuh dari Motor dan Meninggal Dunia


    Kecelakaan maut terjadi di jalur utama Jalan Raya Panjalu-Sukamantri, tepatnya di dekat Madrasah Aliyah Al-Khoeriyah, Dusun Hujungtiwu 1, Desa Hujungtiwu, Kecamatan Panjalu, Ciamis, pada hari Kamis (11/8/2022) sekitar pukul 14.30 WIB. Kejadian tersebut mengejutkan warga setempat dan para pengendara yang sedang melintas.

    Lakalantas ini melibatkan satu unit kendaraan roda dua, satu mobil box, dan diduga satu kendaraan lain yang meninggalkan lokasi sesaat seetelah kejadian. Kedua korban yang berboncengan sepeda motor, M dan S, merupakan siswi dari salah satu madrasah tsanawiyah di Kecamatan Panjalu.

    Menurut keterangan warga, sepeda motor yang ditunggangi kedua remaja tersebut diduga tersenggol kendaraan yang melaju berlawanan arah, sehingga para penumpangnya terjatuh. Salah satu korban lalu sempat tergilas kendaraan box yang melaju di belakang motor tersebut.

    Mobil box tersebut berhenti setelah kejadian, tetapi mobil yang diduga sebelumnya menyenggol motor korban, yang menurut keterangan warga berjenis minibus dan berwarna putih, tidak berhenti dan belum diketahui keberadaannya.

    Tampak pada video yang diabadikan warga, salah satu korban menderita luka sangat serius pada bagian kepala dan sudah tidak bergerak, sementara satu korban lainnya masih bernapas saat akan diberi pertolongan. Beberapa pelajar ikut mengevakuasi kendaraan dari jalan, dan memindahkan sepeda motor ke pinggir jalan. Sementara itu, arus lalu-lintas sempat mengalami kemacetan pada saat penanganan korban dan kendaraan.

    Petugas kepolisian segera menangani kejadian kecelakaan ini, dan membawa korban ke fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapatkan penanganan medis. Salah satu korban meninggal dunia di lokasi akibat luka-luka parah yang dideritanya, sementara seorang lainnya sempat dilarikan ke Puskesmas Sukamantri untuk mendapat penanganan medis lebih lanjut. Namun, korban kedua juga tidak dapat bertahan dan meninggal pada saat menjalani penanganan di puskesmas tersebut.

    Warga setempat berharap agar para pengendara selalu berhati-hati saat melintas di jalur Hujungtiwu ini. Kondisi jalan yang lurus dan panjang dapat menjadi penyebab pengendara lengah dan memacu kendaraan dengan kencang. Saat lalu lintas cukup ramai, kondisi ini dapat menyebabkan kecelakaan.

    “Kebetulan memang jalan ini lurus dan panjang, sehingga kendaraan pada ngebut,” tutur Wildan, salah seorang warga Hujungtiwu, pada CIAMIS.info.

    Warga lainnya, Hilman, menyebut bahwa saat kejadian ini bertepatan dengan para pelajar MA Al-Khoeriyah baru saja bubar sekolah, sehingga sebagian dari mereka segera ikut memberi pertolongan.

    Hingga berita ini ditulis, kronologis maupun detail kejadian lakalantas di Hujungtiwu ini belum dapat dipastikan, dan menunggu rilis resmi dari pihak berwenang.

    Kontributor: @wildantauf, @hilmanfthr, @ryan_ardyna
    Editor: @ciamismanis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Sejarah

    Fiksi

    Inspirasi